Pemprov Sumbar Akan Laksanaan Shalat ‘Ied Fitri 1440 H’ di Halaman Kantor Gubernur

0
113

PADANG, JN- Pemprov Sumbar akan melaksanaan Shalat ‘Ied Fitri 1440 H, pada hari Rabu, 5 Juni 2019 mulai pukul 7.30 WIB, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumbar di Padang.

Kabiro Humas Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, melalui siaran persnya Selasa (4/6), menyebutkan bahwa sebelum salat ‘Ied 1440 H, dimulai ada beberapa agenda yang akan dilakukan seperti acara pembukaan, Laporan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sumatera Barat, Sambutan Gubernur Sumbar dan baru Salat ‘Ied.

Sementara yang akan bertindak sebagai Khatib Shalat Id adalah, Hakim Agung MA Dr.H.Amran Su’aidi, MH, MA, MM yang merupakan Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI.
Dan yang menjadi Imam adalah H. Dasrizal, MA, Dosen UIN Jakarta yang juga juara MTQ Internasional.

“Jika hari hujan, maka lokasi salat Id akan dipindahkan dari Halaman Kantor Gubernur ke Masjid Raya Sumatera Barat,” jelas Jasman.

Rencananya pada malam takbiran Selasa malam, akan ada arak-arakan atau Pawai Takbiran Keliling dari Kota Padang pada pukul 08.00 WIB dan melintas di Kantor Gubernur Sumbar dan disaksikan oleh Bapak Gubernur Irwan Prayitno.

Kasie Kemitraan Umat dan Hari Besar Islam Prov Sumbar Eri Iswandi mengatakan, jika hari hujan dan cuaca tidak memungkinkan akan dialihkan di Masjid Raya Sumbar.

Shalat Id juga akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, serta Ketua DPRD Prov, Para Kepala Seksi Perangkat Daerah, Polda, Danrem, Kejaksaan Tinggi, Mahkamah Tinggi dan lainnya.

Nantinya, kata dia akan dilakukan penutupan jalan dari Simpang Rasuna Said dan di Simpang Korem Wirabraja.

“Semua jalan ditutup. Orang yang mau shalat, parkir di luar itu dan kemudian mereka jalan ke tempat shalat, jadi kendaraan tidak boleh masuk,” sambungnya.

Jika cuaca bagus di halaman kantor gubernur ini sekiranya muat 40 hingga 50 ribu orang.

“Maka dari itu mari beramai-ramai melaksanakan salat Idul Fitri dalam rangka menyambut hari kemenangan setelah selesai ibadah puasa,” ajak Eri (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda