Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Nilai-Nilai Luhur Kebangsaan Bagi Generasi Muda

0
438

SOLOK, JN-Untuk mewariskan nilai-nilai luhur bangsa dan sejarah bagi generasi penerus bangsa, Pemerintah Sumatera Barat yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar acara sosialisasi nilai-nilai Luhr Bagi Generasi Muda dan siswa sekolah.
Acara sosialisasi dilaksanakan di ruang Danau Singkarak, Kantor Bupati Solok, Selasa (7/11), dengan dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili Sekda Kabupaten Solok, Aswirman, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Firdaus, SH, Kakan Kesbangpol Kabupaten Solok, Junaidi,S.Sos, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Solok, Hermantias beserta seluruh peserta yang hadir.
Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Firdaus, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dan maksud dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pembekalan khususnya bagi siswa SLTA dan generasi muda se Kabupaten Solok, tentang pentingnya nilai luhur bangsa. Peserta dari sosialisasi ini adalah perwakilan siswa SLTA dari dan pemuda dari seluruh Kabupaten Solok sebanyak 80 orang. “Selain itu kegiantan ini juga untuk memberikan penyadaran bagi siswa-siswi SLTA se-Kabupaten Solok terhadap pentingnya nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam memasuki persaingan global,” jelas Firdaus.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok sangat memberi apresiasi dengan acara tersebut yang telah diprakarsai oleh Pemerintah Sumatera Barat khususnya Kesbangpol. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Solok menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak-bapak dari Kesbangpol Pemprov Sumbar yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Solok, semoga bermanfaat bagi generasi muda kita,” jelas Aswirman. Disebutkan Sekda, saat ini kondisi remaja baik dalam memaknai segi adat dan kebangsaan sudah mulai menurun dan acara ini merupakan sangat tepat dilaksanakan. “Yang perlu kita ingat adalah Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dan ideologinya yang perlu kita pertahankan dan diajarkan kepada generasi muda,” tambah Aswirman. Disebutkannya, dengan terbentuknya karakter bangsa yang baik dan tertanam kuat pada generasi muda, bangsa maka kita akan bisa menangkal pengaruh negarif yang akan merusak bangsa ini.

“Kita berharap kegiatan sosialisasi ini untuk dapat diikuti dengan serius sehingga nantinya bisa di sebarluaskan kepada teman-teman yang tidak dapat hadir pada hari ini,” pungkas Aswirman (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here