Pemuda Andalas Gelar Halal Bi Halal Dengan Warga

0
336

PADANG, JN- Ikatan pemuda RT 01/RW10, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, meggelar kegiatan halal bi halal bersama warga, Senin (9/7). Kegiatan yang dilaksanakan pos ronda, dihadiri seluruh warga dan juga ketua RT,RW, ketua pemuda, tokoh masyarakat, anggota DPRD Kota Padang.

Menurut ketua RT 01, Robinson, dengan kegiatan halal bi halal dapat mempererat hubungan warga dan pemuda setempat, khususnya dalam menjaga keamanan kampung. ” Dengan kerja secara bersama baik pemuda maupun masyarakat, kedepannya kita tingkatkan keamanan dalam kampung,”katanya,saat memberikan sambutannya dihadapan warga.

Sementara itu, ketua RW 10, Amrullah, mendukung kegiatan pemuda RT 01/RW 10. ” Dengan dilaksanakan kegiatan ronda malam yang dilakukan oleh pemuda, saya melihat kampung kita sudah mulai aman. Karena sebelumnya begitu banyak masalah di lingkungan kita, seperti pencurian,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kota Padang, Amrizal Hadi, juga berkunjung dalam kegiatan halal bi halal. Menurutnya, pada tahun 2019 mendatang, para pemuda yang ada RT 01/RW10, mendapatkan program pelatihan pertukangan untuk pria, pelatihan membuat kue dan pelatihan menjahit bagi ibu-ibu.

” Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menciptakan lapangan pekerjaan, diharapkan pemuda dapat ikut serta dalam program tersebut,”ucap pria dari partai nasdem ini. Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan tersebut telah dianggarkan. ” Semoga dengan program tersebut dapat mengangkat perekonomian warga dan juga bermanfaat,”ujarnya.

Selain itu, Amrizal Hadi berpesan kepada warga dan pemuda, supaya selalu menjaga komunikasi yang baik, sehingga tidak terjadi salah paham yang menimbulkan perpecahan. Terhadap program tersebut, Bundo Kanduang, Tatik, mendukung dengan adanya program tersebut. Dalam kegiatan tersebut, seluruh warga dan pemuda, serta anak-anak turut hadir. (mep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here