Ketua TP PKK Kabupaten Solok Harapkan Prestasi di Tanah Datar

0
205

SOLOK, JN- Jambore PKK terpadu Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, yang dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Selasa kemaren (18/6) di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, diharapkan bisa membawa prestasi bagi Kader PKK kabupaten bumi penghasil bareh tanamo tersebut.

“Kita tentu sangat berharap pada jambore kali ini, kader PKK dari Kabupaten Solok dapat memberikan penampilan yang terbaik serta terus meningkatkan prestasi di tingkat Propinsi Sumatera Barat,” tutur Hj. Desnadevi Gusmal, Rabu (19/6).

Untuk itu, pihaknta berpesan kepada kader agar kedepannya dapat terus bekerja dengan baik, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

Desnadevi mengakui, kegiatan jambore ini dapat dilaksanakan tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pengurus TP-PKK Kabupaten Solok dengan seluruh SOPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Forkompimda dan forkompimcam dan seluruh kader terbaik dari masing-masing kecamatan.

Pihaknya berharap agar seluruh anggota kader PKK tetap bekerja maksimal dalam memajukan PKK daerah sampai tingkat nasional. Kabupaten Solok merupakan Juara I jambore kader PKK dan IMP tahun 2019 ini, bisa berbucara banyak di Batusangkar.
Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh ketua PKK, kader serta instansi terkait yang telah bersinergi dalam mewujudkan PKK yang baik di Kabupaten Solok dalam menjalankan berbagai programnya.

Jambore PKK terpadu Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, yang dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Selasa kemaren, diikuti oleh lebih kurang 1000 orang kader PKK dan unsur TTG se-Propinsi Sumbar.

“Jambore sudah dilaksanakan sejak Senin tanggal 17 Juni 2019 dan akan berlangsung hingga kamis 20 Juni 2019 dengan berbagai lomba,” terang Ketua TP PKK sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno.

Disebutkan Ny. Nevi, Ibu-ibu PKK ini mengemban tugas mulai sebagai srikandi pembangunan, dengan kesabaran memberikan pengertian, pemahaman dan memotivasi keluarga dan masyarakat agar berupaya sungguh-sungguh dalam meningkatkan kesejahteraan mereka di lingkungannya.

Pihaknya berpesan agar kader PKK terus meningkatkan aktivitas dan kinerja PKK, demi mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera di tengah masyarakat.

Sementara Wakil Gubernur Sumstera Barat, Nasrul Abit, dalam arahannya
menyambut baik pelaksanaan jambore ini.
“Saya berpesan kepada kita semua bahwa ketahanan keluarga menjadi tugas bersama yang tertumpang pada PKK. Mari kita maksimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam rangka menjadikan keluarga mandiri dan memperhatikan pendidikan, menjaga keluarga dari pengaruh narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan penyakit masyarakat lainnya,” sebut Nasrul Abit.

Wagub Sumbar itu juga mengingatkan agar seluruh kader mengikuti kemajuan teknilogi dalam mengemban tugas dan kewajiban kita semua dalam menjaga kesehatan masyarakat. Selain itu juga berharap pemerintah yang dibantu oleh TP PKK dalam terus meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat

Setelah acara pembukaan oleh Wakil Gubernur, acara dilanjutkan dengan penyerahan Paket bantuan biaya hidup dari Baznas Sumbar untuk 100 KK miskin yang masing-masing menerima Rp. 250.000 dan Paket bantuan sembako bagi 100 kader PKK Tanah Datar dari TP PKK Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian bantuan 200 batang bibit tanaman buah-buahan dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Propinsi Sumbar (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda