Kemenag Sumbar Jalin Kerjasama Profesional dengan Pemda Sumbar

0
272
PADANG, JN– Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terus melakukan peningkatkan dalam beragai bidang. Selain itu Kementerian Agama Provinsi Sumbar bersama Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumbar, juga melakukan kerjasama yang baik, sehingga terwujudnya  pembangunan kerukunan beragama.
“Dengan memaksimalkan kinerja, tentunya dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sesuai dengan misi. Diantaranya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Sumbar, peningkatan kerukunan beragama, peningkatan kualitas pendidikan di madrasah, dan yang terakhir peningkatan kualitas pelayanan haji dan umrah,” kata kepala Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar, H. Hendri, MPd, saat melakukan pisah sambut,  dengan mantan kepala Kementerian Agama Provinsi Sumbar yang lama Salman, di Aula Gubernuran Sumbar, Selasa (9/1).
Selain itu, H.Hendri, berpesan kepada lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumbar,agar berkerja secara porfesional. Selain itu ia, menambahkan untuk pembangunan asrama haji, yang berada di Kabupaten Padangpariaman, segera dituntaskan. ” Supaya pembangunan asrama haji tetap berjalan, tentunya diperlukan komunikasi yang baik,” ujarnya.
Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, berpesan kepada kepala Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang baru, agar menjalankan tugas yang masih belum tuntas. ” Tingkatkan terus pelayanan publik dan madrasah, sehingga nantinya dapat masuk ke perguruan tinggi ,” pesannya. Gubernur Sumbar berjanji akan  berkoordinasi dengan Menteri Agama RI dan Menteri Keuangan, terkait pembangunan asrama.
Sementara itu mantan kepala Kementerian Agama Provinsi Sumbar, Salman, mengingatkan kepada jajaran Kementerian Agama, supaya berkerja berdasarkan aturan. Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir, wakil DPRD Sumbar, Wakil Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Rektor IAIN Batusangkar dan undangan lainnya.
Sebelumnya Menteri Agama RI,  melantik secara resmi Kepala Kementerian Agama Provinsi Sumbar, Hendri, pada bulan Desember 2017 lalu. Kepala Kementerian Agama Provinsi Sumbar, H.Hendri memiliki tiga orang anak dan satu istri. Sebelumnya  H.Hendri menjabat sebagai kepela Kementerian Agama di Kabupaten Agam. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here