Kapolres Arosuka Kabupaten Solok Resmi Disertijabkan

0
3396

SOLOK, JN- Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, hari Selasa (28/11), resmi diganti dari pejabat lama, AKBP Reh Ngenana Depari, kepada pejabat baru, AKBP Ferry Irawan. Acara sertijab dilakukan bertempat di halaman Mapolres Arosuka di Lubuk Selasih dengan dihadiri seuruh perwira dan Kasat serta Kabag di Mapolres Arosuka.

Kapolres Solok Arosuka yang lama, AKBP Reh Ngenana, selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Kabagwatpers Rosdm Polda Sumbar. Sementara, Kapolres baru, AKBP Ferry Irawan, sebelumnya merupakan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.
AKBP Reh Ngenana, sudah menjabat Kapolres Arosuka sejak September 2015 lalu, menggantikan AKBP Tommy Bambang Irawan, yang saat ini sebagai Wakapolresta Padang. AKBP Reh Ngenana, merupakan Polisi Wanita (Polwan) kedua yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Arosuka, Kabupaten Solok, setelah sebelumnya AKBP Rosmita Rustam juga menjabat Kapolres wanita pertama sejak 2007 hingga 2008.

“Sebagai anggota Polri, kita harus siap ditempatkan atau ditugaskan dimana saja di seluruh Indonesia. Dan kebetulan saya mendapat tugas di Kabupaten Solok yang mempunyai alam yang indah dan masyarakat yang ramah-ramah,” jelas AKBP Reh Ngenana. Polwan cantik itu mengaku tidak pernah akan melupakan Kabupaten Solok, karena terlalu banyak kenangan di bumi penghasil bareh tanamo itu. “Saya sudah menganggap Kabupaten Solok ini sebagai kampung halaman saya kedua dan yang tidak kalah pentingnya, saya suka masakan dengan beras Soloknya,” jelas AKBP Reh Ngenana. Selama memimpin Polres Arosuka, Kabupaten Solok dinilai masuk paling aman di Sumatera Barat, karena aksi kriminalnya tidak terlalu banyak dan bisa ditekan.
Acara sertijab berlangsung sangat haru, karena Kapolres baru, AKBP Ferry Irawan, berjanji akan melanjutkan tugas Kapolres lama untuk menekan angka kriminal di Solok yang memeiliki alam yang indah itu.

Berikut adalah profil singkat AKBP Reh Ngenana Depari:
Nama Lengkap: Reh Ngenana, SH, Msi
Tempt Tanggal Lahir, Medan 1 Oktober 1965
Almt ; Komplek Polri Blok F1/ll, Pejaten Barat Jakarta Selatan,
Riwayat pangkat :
Seba milsukwan 1985/1986
Secapa : 1995/1996
Selapa : tahun 2005
Sespim : thn 2009

Riwayat jabatan ;
1. Kapolsek Medan Area Polresta Medan
2. Ksb protokol Spripim Polda Sumut
3. Ksb sahlur Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)
4. Gadik madia Akpol Semarang
5. Ksb, pidsuster divkum polri
6. Kapolres Arosuka Kabupaten Solok
7. Kabag Watpers Sdm Polda Sumbar  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here