Kakanwil Kemenag Sumbar Yang Baru Bersilaturahmi Dengan Gubernur

0
1262

PADANG,JN–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, H.Hendri, mendatangi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, dalam rangka bersilaturahmi. Kedatangan Kakanwil  ke rumah dinas gubernur  dan ruang kerja wakil gubernur, di dampingi mantan Plt. Kakanwil, H. Syamsuir serta Kasubbag Informasi dan Humas, Kamis  (28/12)

 

Dalam pertemuan singkat tersebut,  Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, mengatakan Kementerian Agama merupakan mitra terbaik pemerintah daerah.

“Kementerian Agama  adalah mitra terbaik pemerintah daerah dalam membangun kehidupan beragama di Sumatera Barat. Untuk itu, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kanwil Kemenag  atas dilantiknya pimpinan yang baru ini. Mudah-mudahan kinerja Kemenag semakin baik”, katanya.

Gubernur Sumatera Barat, berpesan kepada Kepala Kanwil Kemenag agar  selalu, membangun komunikasi dan koordinasi dengan lintas sekotoral. “ Dengan sinergi yang baik antar mitra kerja akan meningkatkan kinerja Kementerian Agama ke depan,” imbuhnya.

Usai bertemu dengan gubernur, Kakanwil Kemenag Sumatera Barat,  juga bersilaturrahmi dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat,  Nasrul Abit di Ruang Kerjanya. Wakil Gubernur Sumatera Barat  memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Sumbar. Ia juga minta Kemenag bentuk strategi menghadapi tantangan yang cukup berat.

“Tantangan zaman ke depan semakin berat, terutama dalam masalah LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender) dan narkoba. Kementerian Agama harus all out (maksimal) dalam mengahdapi masalah ini. Kementerian Agama harus membentuk strategi dengan seluruh jajaran”, pinta Wagub kepada Kakanwil baru.

Wakil Gubernur Sumatera Barat meminta, kementerian agama meningkatkan peran dan kinerja Lasqi (Lembaga Seni Qasidah Indonesia). Ditambah lagi, pada tahun 2020 Sumatera Barat, akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional,

Sementara itu kakanwil Kemenag, H. Hendri, yang baru dilantik menjadi Kakanwil Kemenag Sumbar, berterimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah menerima dan mengapresiasi Kanwil Kementerian Agama. “Kedatangan kita ke sini melapor kepada gubernur bahwa Kepala Kanwil Kemenag Sumbar sudah dilantik Menag RI di Jakarta”, ungkap H. Hendri.

“Kita sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bisa bersinergi dengan Kementerian Agama dalam meningkatkan pembangunan keagamaan di Sumatera Barat.Tentu kita juga akan bekerjasama melaksanakan pesan-pesan dan tugas yang telah diamanahkan gubenur dan wagub kepada Kementerian Agama”, ungkap Kakanwil didampingi Kabid Urais Binsyar, H. Syamsuir  (mep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here