Kabupaten Solok Raih Juara Pakarti Madya 2 Lomba Administrasi PKK Tingkat Nasional

0
477

SOLOK, JN- Kabupaten Solok, berhasil meraih Juara Pakarti Madya 2 Lomba Administrasi PKK Tingkat Nasional, yang dilaksanakan di RTH Imam Bonjol Padang, mulai Rabu-Sabtu tanggal 24-27 Juli 2019.

Pada lomba tersebut, Provinsi Sumbar mengutus Nagari dari Kabupaten Solok yaitu Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang, pada Lomba Administrasi PKK di tingkat Nasional.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hajjah Desnadefi Gusmal, yang didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar. Ny. Nevi Irwan Prayitno, Ketua TP PKK
Nag. Jawi-Jawi Guguak, Ny. Yeni Fesri Laswir, menerima langsung hadiah lomba yang diserahkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dalam rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan
Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Tingkat Nasion 2019 yang dihadiri
oleh seluruh ketua TP PKK Provinsi dan kab/kota se-Indonesia beserta
kader-kader PKK.

Dalam rangkaian acara tersebut tersebut , Ketua TP PKK Kabupaten Solok juga, mengikuti lomba fashion show dengan menampilkan baju adat daerah masing-masing, yang juga diikuti oleh seluruh ketua TP PKK Provinsi
se-Indonesia dan Ketua TP PKK kab/kota se-Provinsi Sumbar.

“Kita berterima kasih kepada TP PKK Provinsi Sumbar yang telah memberikan
kepercayaan dan kesempatan kepada TP PKK Kabupaten Solok yakni dengan mengutus Nagari Jawi-Jawi, untuk mewakili Provinsi Sumbar pada lomba administrasi PKK di tingkat nasional kali ini, ” sebut Ny. Desnadefi Gusmal.

Pihaknya berharap untuk kedepannya TP PKK Kabupaten Solok bertekad akan memberikan yang lebih baik lagi baik di tingkat Kab/kota, provinsi maupun ditingkat nasional nantinya.

“PKK juga akan selalu membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui 10 program pokok PKK. Dan kita berharap pemerintah daerah beserta seluruh jajaran dapat selalu mendukung berbagai pelaksanaan kegiatan PKK ini,” jelas Ny. Desnadevi Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here