Jelang Peringatan HUT RI ke 75, Pemkab Solok Gelar Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kayuaro

0
119

SOLOK, JN- Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kayuaro Solok, Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM mengikuti pelaksanaan Apel Renungan Suci dalam rangka menyambut detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Minggu (16/8).
 Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK. M.Si dan turut dihadiri juga oleh Sekda Kabuaten Solok Aswirman, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok dan unsur Forkopimda Kabupaten Solok,
serta barisan TNI/Polri, satuan pamong praja, hansip, dan organisasi masyarakat.

Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kayuaro ini berjalan khidmat, hening, dan syahdu, pukul 00.00 WIB. 

Bupati Solok, H. Gusmal menyebutkan, bahwa setiap tahun renungan suci ini dilaksanakan untuk memaknai perjuangan sebagai penerus bangsa dalam meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului, yang rela berkorban dengan jiwa dan raganya. “Selain itu juga memaknai perjuangan pahlawan yang tulus dan ikhlas serta menjadi teladan bagi kita sebagai penerus bangsa. Nah kita refleksikan diri kita, siapa pun kita, yang penting adalah anak bangsa Indonesia. Mari kita bersama-sama memandang lurus ke depan untuk melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan negeri ini,” sebut Gusmal.
Bupati juga menyampaikan rangkaian acara Peringatan HUT RI ke-75 harus terus dilaksanakan dan diikuti bersama. “Apel kehormatan dan renungan suci ini sebagai awal rangkaian acara hingga nanti sampai upacara penurunan bendera sang saka merah putih,” papar H. Gusmal.

Pihaknya menyebutkan bahwa ketulusan dan keikhlasan para pahlawan dalam berjuang harus benar-benar kita resapi dalam jiwa raga, sehingga dalam melaksanakan dan mengisi kemerdekaan, ketulusan hati kita sama, layaknya seperti para pahlawan.
“Mari isi kemerdekaan ini dengan baik dan lanjutkan perjuangan para pahlawan kita,” sebut Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here