Hari Ini GOR Cindua Mato Dibongkar Oleh Pihak Pemenang Lelang

0
455

TANAH DATAR, JN- Menjadi bagian revitalisasi pembangunan Lapangan Cindua Mato Batusangkar, akhirnya Gelanggang Olahraga (GOR) Cindua Mato hari ini, Selasa (03/03/2020) di Bongkar oleh pihak pemenang lelang.

Sehari sebelumnya Kadis Parpora Abdul Hakim menyampaikan, rencana pembongkaran GOR sudah direncanakan dan dibahas jauh hari bersama pihak-pihak terkait. “Pembongkaran ini sebagai lanjutan revitalisasi lapangan cindua mato dan di lokasi ini akan dijadikan lokasi perparkiran. Kegiatan ini jauh hari sudah disosialisasikan dan para pedagang sudah direlokasi ke tempat baru,” ujarnya.

Abdul Hakim menambahkan, kepada masyarakat yang selama ini menggunakan GOR untuk berolahraga diharapkan memanfaatkan fasilitas lain. “GOR ini setiap hari dipakai untuk olahraga bulu tangkis warga, namun karena revitalisasi ini tentu diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan sarana lain yang tersebar di beberapa titik Batusangkar,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Aset BKD Budi Chandra mengatakan, sebelum pembongkaran telah melalui proses penjualan atas permohonan lelang nomor 030/126/ASET/BKD-2020 hal permohonan lelang noneksekusi wajib milik daerah.

“Alhamdulillah, telah terlaksana penanda tanganan Surat Perjanjian Kerja antara pemerintah daerah dengan pelaksana pembongkaran, dukungan semua sangat diperlukan agar kegiatan tersebut berjalan sesuai yang direncanakan,” ujar Budi.

Senada dengan itu, Pelaksana Pembongkaran GOR Cindua Mato Slamet Triono mengharapkan selama proses pembongkaran sesuai dengan rencana, “pembongkaran dimulai pada tanggal 3 Maret 2020 sampai 20 puluh hari ke depan, nantinya material berupa reruntuhan bangunan, bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan tanah timbunan, itu gratis,” ujar Slamet. (Damara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here