Gusmal Hadiri Pengukuhan DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan

0
103

SOLOK, JN- Bupati Holok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Senin (1/4), menghadiri Pengukuhan DPP Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (DPP IKPS) Kabupaten Solok, Priode 2019-2024, bertempat di

Sport Hall GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Selain Bupati Gusmal, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Kabiro Kerjasama Daerah Pembangunan dan Rantau Provinsi Sumbar, Doni Rahmat Samulo, S.STP. MM, Tokoh IKPS Jakarta, H. Dasrizal Basir, tokoh IKPS Sumatera Barat, H. Saidal Masfiyuddin dan IKPS Se Sumatera Barat.

Ketua panitia pelaksana, H. Sukiman Agus, S.Pd, MM, dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan ibu tokoh masyarakat Pesisir Selatan baik yang datang dari Pesisir Selatan, yang tinggal di Solok maupun di perantauan.

Sementara pada pertemuan tersebut, IKPS membahas anggaran dasar dan rumah tangga organisasi pada masa kepengurusannya selama 5 tahun. Sebelumnya, pada tangggal 23 Februari 2019 lalu, telah diadakan rapat pengurus baru dengan berakhinya pengurus lama pada tanggal 10 Februari 2019.

Sementara pemilihan dan pengukuhan pengurus baru pada tanggal 1 April 2019 dengan terpilihnya sebagai pengurus baru yaitu Armen Ap, MM.

Dalam sambupatannya, Ketua IKPS yang terpilih, Armen AP, MM, mengucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi agar kegiatan kita ini terlaksana dengan lancar.

“Dengan adanya organisasi ini, diharapkan bisa menjadi wadah ikatan tersendiri dalam memupuk dan menjalani kebersamaan persatuan antara masyarakat Pesisir Selatan, ” jelas Armen.

Disebutkannya, untuk memiliki rasa persaudaraan yang tinggi, pihaknya menghimbau agar IKPS bisa terus bersatu untuk tetap membangun daerah asal dan daerah dimana kita berpijak seperti Kabupaten Solok dan nama besar Pesisir Selatan.

Selama ini, masih banyak warga IKPS yang masih sulit mengetahui keberadaan warga Pesisir Selatan yang ada di Kabupaten Solok disebabkan karena mereka lahir di Kabupaten Solok tapi aslinya dari Pesisir Selatan.

“Pengurus IKPS berharap dapat melanjutkan kebersamaan yang baik sesama warga Pesisir Selatan tanpa mengabaikan kebersamaan dengan masyarakat lainnya, dan dapat mengakomodasikan pendapat warga IKPS untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakatnya serta membantu Pemerintah Kabupaten Solok meningkatkan ekonomi kerakyatan dan bidang lainnya,” tutur Armen.

Sementara Kabiro Kerjasama Daerah Pembangunan dan Rantau, Provinsi Sumbar, Doni Rahmat Samulo, S.STP, MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi atas pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Pesisir Selatan DPD-IKPS Kabupaten Solok yang baru.

Dalam pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah ikatan keluarga Pesisir Selatan DPD-IKPS Kabupaten Solok akan terus menjalin silaturahmi antar sesama IKPS di perantauan.

“Dengan adanya pengurus DPD- IKPS Kabupaten Solok, diharapkan bisa semakin menjalin hubungan baik dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Solok dengan pemerintah Pesisir Selatan. Harapannya, dengan adanya jalan tembus Solok Pesisir Selatan via Alahan panjang, maka bisa makin mendekatkan kedua daerah dan warga,” terang Doni Rahmat Damulo.

Pihaknya juga berpesan, dimana mari berkontribusi, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, jadilah warga Kabupaten Solok yang baik namun kampung halaman jangan dilupakan.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPD-IKPS Kabupaten Solok yang baru dilantik. “Diharapkan kepengurusan IKPS yang baru dapat memajukan organisasi tersebut,” harap Gusmal.

Bupati juga menyampaikan rasa bahagianya, karena bisa bertemu dengan masyarakat Kabupaten Solok yang tergabung dengan DPD-IKPS Kabupaten Solok.

“Saya juga meminta warga IKPS Kabupaten Solok untuk ikut memajukan IKPS, serta mendukung program-program IKPS serta membantu pemerintah dalam dalam memberi kontribusi positif,” terang H. Gusmal.

Pihaknya juga berharap, agar pengurus IKPS yang baru dikukuhkan menjalankan organisasi sosial, serta membantu program-program pemerintah.

Kedepan nantinya, Bupati berharap agar semua pengurus melakukan pendataan warga Pesisir Selatan yang belum dirangkul dan melibatkan dalam organisasi sosial ini.

Dan kepada Ketua DPP-IKPS Kabupaten Solok yang terpilih, diminta bisa mengelola organisasi dengan baik. “Ikhlaskan waktu dan tenaga untuk organisasi, dimana tujuan akhirnya juga untuk kemajuan kita bersama (wandy)

Bupati Gusmal, saat menghadiri pengukuhan DPP IKPS Kabupaten Pesisir Selatan, bertempat di GOR batu Batupang

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda