Group Qasidah Rebana Clasik Snada Guntal, Nagari Koto Gadang Guguk Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

0
1128

SOLOK, JN-Group Qasidah Rebana Clasik Snada Guntal, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, akan mewakil Provinsi Sumatera Barat, pada ajang Lomba Qasidah Rebana Tingkat Nasional, yang akan diselenggarakan di Kota Padang tanggal 18 hingga 25 November 2017.


Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia DPW LASQI Sumatera Barat, H. Ismail Usman, kepada Koran Padang, Jum’at (17/11). “Yabenar, Group Qasidah Rebana Clasik Snada Guntal, dari Kabupaten Solok, akan mewakili Sumatera Barat pada lomba qasidah tingkat nasional yang kebetulan tahun ini diselenggarakan di kota Padang ini,” jelas Ismail Usman. Disebutkannya, Group Qasidah Rebana Clasik Snada Guntal, merupakan juara provinsi Sumatera Barat pada ajang lomba qasidah tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan pada tahun baru Islam lalu di Islaamic Center Koto Baru. “Kita berharap Group Qasidah Rebana Clasik Snada Guntal ini bisa menjadi juara nasional dan mohon dukungan semua pihak,” tutur Ismail Usman.

Ketua Group Qasidah Rebana Clasik Snada Guntal, Nofriadi, SPd menyebutkan bahwa pihaknya merasa bangga bisa mewakili Sumatera Barat pada ajang lomba Qasidah nasional. “Mudah-mudahan kami bisa juara nasional dan mohon dukungan masyarakat Sumbar,” jelasnya.  Group Qasidah Rebana Clasik Snada Guntal sehari-harinya giat berlatih dengan Grup Qasidah Remaja yakni Group Rebana Ar Raudhah, asal TPQ/TPSQ, Masjid Raya Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, yang juga berhasil meraih juara pertama pada lomba qasidah tingkat Kabupaten Solok, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah lalu. “Keberhasilan kita karena giat berlatih dan anak-anak pantang menyerah untuk melakukan yang terbaik dan kita rutin berlatih di masjid Raya Koto Gadang setiap seminggu sekali,”jelas Nofriadi. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak H. Dusral sebagai pengurus Masjid, Bapak Walinagri, Adri, Bapak Camat Gunung Talang, Misran, Bapak Kepala KUA Gunung Talang Drs H. Rifa’i Mahyunar, MPd.I dan semua pihak yang sudah memberi kami suport, baik moril maupun materil.
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Raya Koto Gadang Guguk, H. Dusral, menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak grub qasidah, meski belum lama terbentuk, namun dengan keseriusannya grub ini bisa menjadi yang terbaik. “Saya semakin percaya bahwa kunci sukses adalah kesungguhan,” jelas Dusral, yang juga Kepala BAPPEDA Kabupaten Solok itu. Berikut adalah nama-nama personil Group Qasidah Snada Clasik Snada Guntal, Petra Almaghni Alrrabab, Daeng Surya Pati, Kari D’andespa, Akel Febri Syafriyandi, Rahman Capher, Arya Alkatiri, Anton Taufik, Dedet Andhestap, Farhan Dsb, Dio tarore, Zervhin Yulio Rahmat dan Muhammad Fadhil (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here