Dinas Kehutan Provinsi Sumbar Minta KONI Kabupaten Solok Kosongkan Kantornya

0
1427

SOLOK, JN- Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat memberi peingatan keras kepada KONI Kabupaten Solok, agar segera mengosongkan kantor Dinas Kehutanan milik Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar yang ada di Koto Baru, yang saat ini kantor eks Dinas Kehutanan Kabupaten Solok itu, difungsikan sebagai kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok.

Surat peringatan agar kantor tersebut dikosongkan, bernomor 011/4863/DIKS/2017, ditanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar, Ir. Hendri Octavia, MSi, dan juga ditembuskan ke Gubernur Sumbar, Kepala Inspektorat Sumbar, Kepala AP2BMD Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Solok serta ke KONI sendiri.

Dalam surat tersebut ditegaskan bahwa sesusuai hasil pemeriksaan dan temuan Inspektorat Provinsi Sumbar, maka ada aset dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok ada yang dipergunakan tidak sesuai peruntukannya. Disebutkannya, dengan diberlakukannya UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka seluruh aset yang dulunya milik Kabupaten maka saat ini akan dikelola oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar.

Menanggapi surat peringatan pengosongan dari Dinas Kehutanan Provinsi tersebut, Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, berjanji akan membicarakan hal tersebut dengan Bupati Solok, H. Gusmal. “Ya, karena kita KONI Kabupaten Solok belum mempunyai kantor sendiri, maka dulu sesuai petunjuk Bapak Bupati, maka untuk sementara kita disuruh untuk menempati kantor eks Dinas Kehutanan Kabupaten Solok ini yang waktu itu sedang kosong. Sekarang kalau kita disuruh pindah, tentu kita akan minta petunjuk dulu ke Bapak Bupati,” jelas Rudi Horizon di Koto Baru, Senin (27/12).
Dirinya berharap akan ada solusi untuk kantor KONI dari Bupati Solok. “Kita akan menghadap Bapak Bupati dulu, apa langkah-langkah yang harus kita lakukan selanjutnya,” jelas Rudi Horizon (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here