Bupati Irfendi Arbi Kirim Pemuda Limapuluh Kota Untuk Bekerja Ke PT. Jaya Perkasa Textile

0
29
LIMAPULUH KOTA, JN– Setelah berhasil mengirimkan 7 orang pemuda/i Limapuluh Kota untuk bekerja di PT. Jaya Perkasa Textile diawal bulan ini, Bupati Limapuluh Kota H.Irfendi Arbi melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja kembali mengirimkan sebanyak 20 orang pemuda/i Limapuluh Kota untuk bekerja di perusahaan tersebut, baru-baru ini.
Bertempat dihalaman rumah dinas Bupati Limapuluh Kota, Labuah Basilang Bupati Irfendi Arbi didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Irvan Am serta Kabid Ketenagakerjaan,Afrizal, Bupati Irfendi melepas keberangkatan para pemuda/i tersebut untuk bekerja selama 2 tahun di PT yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah tersebut.
Dalam arahannya, Bupati mengingatkan kepada seluruh pemuda/i Limapuluh Kota yang akan berangkat tersebut untuk serius dalam bekerja dan terus menggali ilmu selama bekerja di perusahaan tersebut.
“Bapak ingin anak-anak bapak disana selain mendapatkan kerja juga mendapat ilmu dan pengalaman jadi nantinya ilmu tersebut dapat menjadi bekal untuk anak-anak bapak agar menjadi sukses,” Ujarnya.
Selanjutnya Bupati juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan kekompakan selama bekerja dan merantau didaerah orang.
” Jaga kekompakan selama bekerja disana  jika ada teman yang sakit atau kesusahan langsung kita tolong, itu adalah tanggung jawab kita bersama”,sambungnya.
Terakhir orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota tersebut menginginkan kepada pemuda/i tersebut untuk selalu berkomunikasi dan memberikan kabar kepada orangtuanya masing-masing selama bekerja.
“Yang terpenting anak-anak harus mengontak orangtuanya selama bekerja disana, dan minta doa kedua orangtua,sebab doa kedua orangtua sangat luar biasa untuk kesuksesan kita kelak. Selamat bekerja,bapak mendoakan semoga anak-anak menjadi orang sukses nantinya,”pungkas Bupati.
Sementara itu Kabid Ketenagakerjaan, Afrizal melaporkan pengiriman pemuda/i Limapuluh Kota ini adalah pengiriman tahap ke dua Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Limapuluh Kota ke PT. Jaya Perkasa Textile.
” Ini adalah pengiriman kedua kita, kali ini jumlah pemuda yang kita kirim berjumlah 20 orang yang terdiri dari 11 orang laki-laki dan 9 orang perempuan,”ujarnya.
Dikatakannya, nantinya pemuda/i Limapuluh Kota ini akan langsung bekerja di PT. Jaya Perkasa Textile tersebut dengan kontrak kerja selama 2 tahun.
“Nantinya pemuda/i ini selama bekerja diperusahaan tersebut akan menerima hak sesuai undang2 ketenagakerjaan berupa Upah, Premi hadir, Lembur, BPJS ketenagakerjaan, uang makan siang dan lainnya,”sambungnya.
Terakhir dirinya berharap akan lebih banyak lagi pemuda/i Limapuluh Kota yang dikirim untuk bekerja di PT. Jaya Perkasa Textile tersebut, sebab sesuai dengan MoU yang ada Kabupaten Limapuluh Kota berpeluang untuk mengirimkan 1600 pemudanya untuk bekerja di perusahaan tersebut.
“Semoga kedepan akan lebih banyak lagi pemuda/i yang kita kirim untuk bekerja di PT tersebut. Sehingga angka pengangguran di Kabupaten Limapuluh Kota semakin berkurang dan apa yang dicita-citakan oleh bapak Bupati kita dapat terwujud,” Pungkasnya (Ridho)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda