Bupati Gusmal Terpesona Dengan Panorama Puncak Gagoan

0
1610

Bupati Solok, H. Gusmal dan pemerintah kecamatan Junjung Sirih, saat mengunjungi objek wisata alam, Puncak Gagoan di Nagari Paninggahan, Minggu (19/2)

Bupati Gusmal Terpesona Dengan Panorama Puncak Gagoan

 

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, mengaku Takjub dan terpesona dengan Puncak Gagoan, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, ketika mengunjungi Puncak Gagoan pada Minggu (19/2).

“Kita di Kabupaten Solok harus benar-benar bersyukur karena memiliki alam yang indah yang dianugerahkan kepada kita. Ini benar-benar mempesona, jauh lebih bagus dari pada yang ada di Pulau Bali yang selama ini dikunjungi turis. Sayangnya kita kurang promosi dan sarana untuk ini,” jelas H. Gusmal. Dijelaskan Bupati, puncak Gagoan, pemandangan alam dari puncak Gagoan benar-benar indah dan terlihat Danau Singkarak dan nagari Sumani, Paninggahan, saningbaka, Singkarak, Malalo, Muarapingai, Kacang dan lain sebagainya. Selain itu, dari puncak Gagoan juga akan terlihat hutan asri dan tumpukan batu karang yang terjal dan curam.

Objek wisata alam yang indah ini ramai dikunjungi berkat kepoulerannya di media sosial dengan beredarnya foto-foto panorama alam yang begitu indah sebagai latar belakangnya. Puncak Gagoan memang memiliki keindahan alam yang unik dengan batuan karangnya. Selain itu, karena terletak di ketinggian maka dari Puncak Gagoan ini Anda bisa menyaksikan pesona Danau Singkarak. Menurut cerita masyarakat setempat, kata Gagoan berasal dari suku kata “Gagau” yang berarti gamang (Takut Jatuh). Karena memang jika berada di Atas Bukit ini maka akan menyaksikan kecuraman dengan batuan karang berwarna putih dengan kemiringan hampir 90 derajad celsius. Di Puncak Gagoan inipun anda bisa menikmati hembusan angin yang lumayan kencang, alami dan segar.

Bupati Gusmal yang hadir bersama para tokoh masyarakat dan para kepala OPD serta Walinagari Paninggahan, Ridwan Husen, Sekcam Junjung Sirih, Sukiman Agus, Camat Junjung Sirih, Herman serta Kadis Pariwisata, Yandra. Bupati Gusmal sangat berharap agar lokasi wisata ini akan ditata dengan baik dan memperbaiki akses jalan yang lebih lebar menuju puncak. Gusmal juga mejelaskan, kalau sarana wisata ditunjang dengan hotel dan transportasi serta keamanan, maka dijamin Kabupaten Solok akan lebih ramai dikunjungi. “Kita memang kuranh sarana penunjang seperti hotel dan promosi dikarenakan dana APBD kita memang terbatas. Kita harapkan pihak ketiga mau membangun Kabupaten Solok dengan menanamkan investasinya di sini,” jelas H. Gusmal.
Puncak Gagoan ini di apit oleh dua bukit yang di batasi langsung dengan sungai dengan air yang sangat jernih, air sungai ini juga di manfaatkan oleh pemerintah untuk di alirkan ke rumah-rumah warga serta untuk kebutuhan lainnya. Puncak Gagoan memiliki jarak sekitar 20 Km dari pusat kota Solok atau sekitar 80 Km jika Anda dari kota Padang. Puncak gagoan bisa dicapai dengan menggunakan roda empat maupun roda dua (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here