Awal Tahun 2017 Walikota Solok Rombak Eselon II dan III

0
1014

SOLOK, JN – Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok Reinier, melantik sebanyak 538 pejabat. Yakni, pejabat eselon II,III, IV dan V. Pelantikan diadakan di Gedung Kubuang 13 Baleh, (3/1). Pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00 untuk pejabat eselon IV dan V. Sementara untuk eselon II dan III dilanjutkan pada malam hari. Walikota Solok mengatakan perombakan pejabat ini adalah hal biasa yang dilakukan demi tercapainya pelayanan terbaik kepada masyarakat.

           “Saya berharap dengan dilantiknya para pejabat di lingkungan Pemko Solok, agar memegang teguh sumpah dan jabatannya supaya menjadi ASN yang amanah, bersih, dan profesional. Bisa meningkatkan pelayanan publik dan tidak main-main dengan pelayanan publik, karena pelayanan merupakan hak rakyat,” kata Walikota Solok, Zul Elfian. Pejabat pengawas (setara eselon IV) yang dilantik sebanyak 396 orang, sementara pejabat pelaksana (setara eselon V) sebanyak 6 orang. Total 402 orang dilantik dan diambil sumpahnya pada sore itu, untuk eselon IV dan V. Kemudian untuk pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (setara eselon II) dan pejabat administrator (setara eselon III) pelantikan dilakukan pada malam hari usai sholat Isya, yakni untuk eselon II sebanyak 11 orang dilantik, dan eselon III sebanyak 108 orang dilantik. . Sementara Walikota Solok Zul Elfian mengatakan untuk total keseluruhan pejabat yang dilantik untuk eselon II,III,IV dan V, total sebanyak 538 orang.

       Sementara Wakil Walikota Solok Reinier, berharap dengan pelantikan pejabat ini jalannya birokrasi semakin cepat dan lincah. Ia juga berpesan supaya seluruh PNS menanamkan jiwa hospitality, melayani, ramah tamah, senyum kepada rakyat, dan tidak mengedepankan kekuasaan,”Yang penting seluruhnya memiliki jiwa pelayanan, penyapa, ramah dan sebagainya kepada masyarakat,” kata Reinier.(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here