Seputar Ranah Minang

Athari Dorong Peningkatan Keselamatan dan Kesejahteraan Nelayan Melalui Tekhnologi

×

Athari Dorong Peningkatan Keselamatan dan Kesejahteraan Nelayan Melalui Tekhnologi

Sebarkan artikel ini

Anggota Komisi V DPR Athari Gauthi Ardi membuka kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Sumatera Barat di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan yang dilaksanakan oleh Stasiun Meteorologi Maritim (STAMAR) Teluk Bayur, Rabu (23/8).


Kegiatan tersebut dihadiri Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim (STAMAR) Teluk Bayur, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumbar, Penyuluh Perikanan, Nelayan dan Stakeholder terkait.
Selaku anggota Komisi V Athari menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang bertemakan “Dengan SLCN wujudkan nelayan hebat, selamat, dan sejahtera” yang diinisiasi oleh mitra kerjanya itu.


“Selaku Anggota Komisi V DPR-RI yang salah satunya bermitra dengan BMKG, Saya menyambut baik dengan adanya kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Sumatera Barat 2023 ini. Hal ini patut diapresiasi karena ini adalah bentuk tanggung jawab moral dan pengabdian dari STAMAR Teluk Bayur kepada masyarakat khususnya kelompok nelayan,” Kata Athari dalam sambutannya.
Disamping itu BMKG telah memiliki kanal informasi berbasis internet dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk mengetahui kondisi cuaca dan iklim. Namun hal itu menurut Athari masih terkendala oleh jaringan Internet yang belum menjangkau seluruh pemukiman masyarakat khususnya masyarakat pesisir pantai.

Baca Juga :
Gubernur Sumbar Resmi Launching Samsat Wisata di Bukittinggi


“Sama-sama kita ketahui bahwa dijaman yang serba canggih ini BMKG sudah memiliki beberapa produk kanal untuk informasi iklim dan cuaca seperti : Website Informasi Cuaca Iklim dan Gempa, Wabsite informasi Cuaca Maritim BMKG, Sosial Media seperti WA, Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain. Akan tetapi tidak semua lapisan masyarakat dapat menjangkau atau mengetahui kanal-kanal ini. Terutama


masyarakat Nelayan dan Penyuluh Perikanan. Banyak kendala yang menyebakan itu, salah satunya adalah hampir seluruh teknologi diatas berbasis internet dimana belum semua masyarakat bisa mendapatkan akses internet ini,” ujar legislator muda itu.

Baca Juga :
Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021 Dari Presiden RI


Mengingat hal tersebut, anggota dewan yang dikenal dengan kerja nyata itu mendorong agar kanal informasi berbasis Tekhnologi itu dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.
“Saya ingin kedepan semua masyarakat dapat mengakses kanal informasi yang disediakan BMKG ini. Saya akan dorong kementerian terkait untuk menjamin tersedianya akses internet di seluruh pemukiman masyarakat kita,sebutnya..

Sebagai penutup, Athari berpesan kepada peserta agar memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik dan mengambil ilmu untuk diterapkan dalam keseharian.


“Manfaatkanlah kegiatan ini sebaik mungkin. Dapatkan pengetahuan sebanyak mungkin. Insyaa Allah semua ini akan bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik”. Selamat menjalankan pelatihan , semoga kegiatan berjalan lancar sampai akhir tanpa hambatan. Terimakasih,” tutupnya (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.