Wabup Ferizal Ridwan : Pemerintah Lakukan Berbagai Upaya Tingkatkan Pelayanan

0
43

LIMAPULUH KOTA, JN- Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik jamaah calon haji tingkat Kabupaten Limapuluh Kota 1440 H/ 2019 M di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Limapuluh Kota, Tanjung Pati, Kamis (13/6).

Sebanyak 329 orang jemaah calon haji ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi jamaah calon haji untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam.

Untuk itu, dia menghimbau para jamaah calon haji untuk menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan ini berlangsung, karena manasak haji dilaksanakan dengan tujuan agar para jamaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji.

Selanjutnya dalam hal ini, Wakil Bupati Limpuluh Kota yang akrab disapa Buya ini juga mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan serta melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan haji dari waktu kewatu baik itu oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

“Pemerintah daerah dengan segenap kemampuan dan anggaran yang dialokasikan, telah melakukan hal-hal terbaik , Insya Allah terbaik dari tahun sebelumnya. Seiring dengan pelaksanaan ibdah haji, semoga akan bertambah pula orang-orang baik di Limapuluh Kota, serta mendapatkan haji yang mabrur. Amin ,”ucapnya.

Selaku Ketua Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Limapuluh Kota, Wabup Ferizal Ridwan bersama para jamaah diperkirakan akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 18 Juli mendatang.

“Saya menghimbau agar para calon jamaah haji untuk menjaga kebersamaan serta disiplin mengatur jadwal agar semua proses tahapan haji dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kakan kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, Ramza Husmen dalam sambutannya mengakakan, pemerintah bertekat akan memberikan pelayanan terhadap jamaah calon haji dengan semaksimal mungkin.

“Pemerintah selalu meningkatkan kualitas terhadap pelayanan Haji. Penyelenggaraan Haji 2019 akan lebih baik daripada tahun sebelumnya (2018). Sejumlah inovasi baru akan dirasakan oleh para jemaah haji,”pungkasnya.

Selain Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Widya Putra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Ramza Husmen, Tim Pemandu Haji Daetah (TPHD), Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) serta para jamaah calon haji Kabupaten Limapuluh Kota. (Hermiko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda