Wabup Ferizal Ridwan Gelar Kegiatan Yang Bernuansa Islami

0
33

LIMAPULUH KOTA, JN- Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 H, keluarga besar Rumah Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota, kembli menyelenggarakan kegiatan bernuansa islami tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, yang bertajuk “Ramadhan Berbagi Nikmat, Bersukur dan Berterimakasih Dalam Berkah jilid II”.

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 23 Mei sampai dengan 2 Juni 2019 ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Kamis, (23/5) malam, di Pelataran Rumah Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota, Tanjung Pati.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan dan berterimakasih atas dukungan masyarakat, semoga apa yang telah diabdikan kepada masyarakat menjadi amal kebaikan.

“Dengan hadirnya kita semua hari ini disini, saya membuka pintu sebagai silaturahim keluarga Wakil Bupati dan bagian dari keluarga besar Wakil Bupati Limapuluh Kota. Mudah mudahan dengan silaturahim ini kita akan bisa terarah, serta si’ar agama bisa kita maanfaatkan untuk menjalin kebersamaan”, ucapnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akrab disapa dengan Buya itu juga menghimbau kepada seluruh generasi muda Limapuluh Kota, agar tidak segan-segan untuk bergabung menyukseskan serta menyumbangkan talenta yang dimiliki pada kegiatan Ramadhan berbagi nikmat, karena keluarga besar Rumah Dinas Wakil Bupati membuka diri untuk itu semua.

“Kami lebih bangga pada pemuda yang suka berinovasi dan berkreasi, tentunya akan ada manfaatnya bagi kita semua, terutama dalam menyemarakkan Ramadhan 1440 H ini,” himbaunya.

Selanjutnya, dia juga meyakini, bahwa kegiatan ini akan mampu memberikan evek positif, penguatan serta harapan terhadap semakin jarang dan langkanya iven-iven maupun perlombaan yang benafaskan nilai-nilai keislaman akhir akhir ini.

“Walaupun kita tau ada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), tapi mereka-mereka yang memiliki talenta tersebut sangat jarang di asah. Jadi saya kira kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mengasah itu semua, bagaimana kita bisa memberi motifasi bimbingan dan keteladanan termasuk memberikan kesempatan bagi mereka untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Limapuluh Kota,”paparnya.

Ketua panitia Ramdhan berbagi Nikmat, Ramadhoni mengatakan, Kegiatan yang digelar saat ini merupakan beberapa macam kegiatan rutin yang digelar tiap tahun saat Bulan Ramadhan guna menjaga silaturahmi bersama masyarakat serta meningkatkan hubungan emosional tanpa memandang status dan golongan.

Dari data peserta sementara yang diterima oleh panitia hingga Kamis (23/5/2019) malam, sudah puluhan peserta terdaftar untuk berkompetisi, dan akan tetap dibuka sampai batas yang sudah ditentukan panitia, gratis tanpa pungutan apapun.

“Beberapa kegiatan yang kita gelar ini diantaranya Lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) hingga malam ini sudah ada 17 peserta, Tahfiz Al-Quran hingga saat ini sudah terdaftar 40 peserta, MTQ terdiri dari 12 orang peserta, Kasidah Rabana terdaftar sebanyak 12 orang peserta dan Talenta Islam sebanyak 13 orang peserta. Berkemungkinan peserta akan terus bertambah”, ujarnya

Dia juga menambahkan selain menyediakan hadiah berupa tropi dan tabanas, bagi official serta seluruh peserta yang datang dan terdaftar juga bakal mendapatkan voucher.

“Kita juga akan memberikan voucher, yang mana voucher itu dapat nantinya ditukar dengan bingkisan yang telah disiapkan oleh panitia acara”, tambah Ramadoni.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah Camat, Wali Nagari, sekretaris Wali Nagari, pimpinan pondok pesantren, Kepala sekolah, pengawas, pengurus KONI, tokoh masyarakat, Niniak Mamak, bundo kanduang, dewan juri dan para peserta delegasi yang akan melaksanakan lomba. (Hermiko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda