Polres Payakumbuh Siagakan Anggota Bersenjata Laras Panjang

0
211

PAYAKUMBUH, JN- Mengantisipasi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara yang diduga dilakukan oknum mahasiswa, Polres Payakumbuh meningkatkan pengamaman di Mapolres setempat yang berada di Jalan Pahlawan Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Selain menyiagakan sejumlah anggota dari berbagai satuan dengan senjata laras panjang, polisi juga meningkatkan pemeriksaan terhadap masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, maupun mereka mengunjungi keluarganya yang berada ditahanan Mapolres setemoat karena berbagai hal. Tidak itu saja, untuk akses keluar masuk Mapolres, polisi hanya membuka satu pintu.

Sejumlah polisi berpakaian dinas maupun preman yang bersiaga di halaman depan Mapolres Payakumbuh juga memeriksa barang bawaan dari masyarakat yang datang ke Mapolres setempat. Sejumlah pembatas (road barrel plastik) juga dipasang untuk memperlambat akses masuk ke Mapolres.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kabagops. Kompol. Basrial didampingi Kasubag Humas, Ipda. Aiga, membenarkan bahwa, peningkatan pengamanan di Mapolres Payakumbuh memang dilakukan pasca terjadinya aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan.

” Benar, sesuai instruksi pak Kapolres, kita memang meningkatkan pengamanan di Mapolres Payakumbuh pasca terjadinya aksi ledakan di Mapolrestabes Medan,” ujar Kompol. Basrial, Kamis pagi (14/11).

Kompol. Basrial juga menambahkan, akses keluar masuk sengaja dibuka satu agar memudahkan memantau setiap masyarakat yang ke luar masuk Mapolres. (dst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here