Pemkab 50 Kota Gelar Seminar Nasional, Kak Seto Didaulat jadi Narasumbar

0
291

LIMAPULUH KOTA, JN- Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh bakal menggelar seminar Nasional, di Auditorium Kampus Politani Payakumbuh, Rabu (1/5) mendatang.

Tak tanggung-tangung, seminar yang digagas Dinas Pendidkan dan Kebudayan setempat ini bakal menghadirkan Tiga tokoh nasional sebagai Narasumber.

Diantaranya, Seto Mulyadi biasa dikenal dengan panggilan Kak Seto, Dedi Vitra Johor, motivator terkenal, Haekal Anshari dan Biomed salah satu dokter terkenal yang merupakan host dalam acara Ayo Hidup Sehat disalah satu televisi nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Indrawati Munir saat di wawancarai, Minggu (28/4) mengatakan selain peringatan Hari pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, seminar ini juga bertujuan meningkatkan kopentensi profesional guru.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan ilmu, kompetensi dan pedagogik guru dalam mengajar kepada siswa,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seminar ini nantinya akan di buka langsung bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi serta narasumber yang berpengalaman di bidangnya.

“Kak Seto misalnya, sebagai Ketua LPA dan Pemerhati Anak nantinya beliau akan memberikan arahan kepada guru agar profesional dalam mengajar sehingga akan terciptanya pendidikan yang berkualitas dan berkarakter di daerah kita,”jelasnya.

Selain itu, narasumber lainnya, Dedi Vitra Johor nantinya akan memberikan motivasi kepada seluruh guru untuk lebih berprestasi. Serta Haekal Anshari yang nantinya akan memberikan seminar kepada guru agar dapat menjadi guru yang sehat dan awet muda.

Diharapkan, dengan adanya seminar Nasional ini dapat membuka dan membangun wawasan guru mengenai arah dan tujuan dunia kependidikan. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh guru di Kabupaten itu ikut ambil bagian mengikuti kesempatan ini.

“Nantinya peserta yang mengikuti seminar ini bakal diberikan sertifikat. Meriahnya lagi, kegiatan yang akan dihibur artis Lokal terkenal ini juga menyediakan berbagai doorprize menarik bagi peserta yang hadir,” jelasnya.

Saat ini, pendaftaran seminar ini telah dibuka, untuk info lebih lanjut para guru yang akan mengikuti seminar nasional ini dapat menghubungi kontak Bapak Wandi, 085274655434 dan Bapak Hendra:085263819342 (ridho/dodi sastra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here