Ferizal Ridwan Buka Rapat Pembentukan Koperasi Pemerintah Daerah

0
325

LIMAPULUH KOTA, JN- Dinas Perdagangan Koperasi UMKM Kabupeten Limapuluh Kota, mengadakan sosialisasi sekaligus rapat pembentukan koperasi Pemerintah Daerah Kabupaten limapuluh Kota, di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Bukik Limau, Sarilamak, Selasa (30/1).

Sosialisasi dan rapat pembentukan koperasi tersebut dihadiri Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan , Plt. Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, Taufik Hidayat, SE, MM, H, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota, Ramza Husmen, Ketua Pusat Koperasi Pegawai republik Indonesia (PKP-RI) Sumatera Barat, Hadi Suryadi, SH dan Kepala OPD se Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM Kabupaten Limapuluh Kota, H. Kasman Kasim ,SH menyebutkan, dalam usaha meningkatkan kesejahteraan ASN di Kabupaten Limapuluh Kota, maka dilaksanakanlah pembentukan Koperasi ASN di Kabupaten itu.

“Pembentukan Koperasi Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota merupakan usaha untuk meningkatkan kesejahteraan ASN di Limapuluh Kota,” Ucap Kasman.

Ketua Pusat Koperasi Pegawai republik Indonesia (PKP-RI) Sumatera Barat, Hadi Suryadi, SH dalam sambutannya mengatakan, kalau suatu koperasi tidak berkembang, berarti pemilik koperasinya yang belum bisa mengelola koperasi dengan baik, saat ini sekitar 80 persen ASN sudah masuk menjadi keanggotaan koperasi, tapi belum tau dengn apa itu koperasi.

“Kalau suatu koperasi tidak berkembang atau tidak jalan, berarti pemilik koperasinya yang belum pas. Diperkirakan sekitar 80 persen ASN sudah masuk menjadi keanggotaan Koperasi, tapi belum tau dengan apa itu koperasi,”ucap Hady Suryadi.

Sementara itu, wakil bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dalam sambutannya sekaligus membuka rapat pembentukan koperasi Pemerintah Daerah Kabupaten limapuluh Kota itu menuturkan, dalam menjalankan koperasi, harus benar benar koperasi yang berlandaskan demokrasi ekonomi, yang mana didalamnya setiap anggota mempunyai hak yang sama, jangan ada perbedaan strata didalamnya.

“Dengan menjalankan koperasi yang berlandaskan ekonomi ini diharapkan setiap anggota akan mendapatkan hak yang sama, sehingga nantinya tidak ada perbedaan dimasing-masing anggotanya,”tambahnya

Lebih lanjut, Ferizal Ridwan menjelaskan, mendirikan koperasi itu gampang, yang paling penting komitmen untuk membesarkannya. Dengan pengelolaan koperasi yang mantap Insyaallah akan mensejahterakan rakyat karena azas rakyat untuk rakyat sesuai dengan Pasal 33 Undang-undang 1945.

“Untuk itu, mari kita jalankan pengelolaan koperasi yang mantap, Insyaallah ini akan mensejahterakan rakyat karena azas rakyat untuk rakyat sesuai dengan perundangan,”tukasnya (Doddy S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here