Eka Rinaldi Jabat PAW Walinagari Halaban

0
31

LIMAPULUH KOTA, JN- Walinagari terpilih dalam musyawarah Pergantian Antar Waktu (PAW) nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Eka Rinaldi dilantik oleh bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi di Kantor walinagari setempat, Jumat (22/3) kemaren.

Eka Rinaldi menggantikann Pj walinagari Zainal yang terlebih dahulu mengisi kekosongan jabatan karena walinagari sebelumnya mengundurkan diri, maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Usai pelantikan juga dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Dalam sambutannya, Bupati limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, walinagari yang baru diminta untuk bersinergi dengan perangkat nagari dan lembaga yang ada di Nagari tersebut.

“Wujudkan pemerintahan nagari yang mengedepankan pembangunan untuk kepentingan umum, karena saat ini setiap nagari dipercaya mengelola keuangan yang jumlahnya tidak sedikit, “ujarnya.

Untuk itu, dalam pengolaan dana desa/nagari ini agar dapat dilakukan sesuai aturan yang berlaku. “Jangan sampai ada walinagari melakukan penyimpangan penggunaan dana desa yang mestinya diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat, “ungkapnya.

Dikatakannya, walinagari dituntut untuk siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan pedoman dan aturan yang telah berlaku, sebagaimana menjalankan tugas berdasarkan asas kepastian hukum, tertib kepentingan umum, profesional, efesien dan memiliki kabaplitas.

“Libatkan semua elemen masyarakat dan lakukan kordinasi yang baik dengan pemerintahan Kecamatan maupun kabupaten dalam mengelola dana desa. Kenali sosial masyarakat, dan ciptakan inovasi dalam menggali potensi nagari sehingga ekonomi masyarakat bisa tumbuh berkembang,” pungkasnya.

Sementara itu, Eka Rinaldi selaku walinagari yang baru dilantik dalam sambutannya siap berjuang sesuai dengan amanah yang diberikan dalam memajukan nagari Halaban.

“Tentunya pembangunan yang baik dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat di Halaban. Mari bersama-sama kita majukan daerah kita ini, “ungkapnya.

Dirinya, juga mengucapkan terimakasih kepada Pj walinagari Zainal atas sumbangsihnya menjabat sebagai Pj walinagari selama Enam bulan di daerah itu.

“Apapun program yang baik selama ini, baik yang dilakukan Pj Walinagari Zainal atau walinagari sebelumnya akan terus kita lanjutkan dan menambah trobosan-trobasan dalam mewujudkan Nagari Halaban yang lebih maju, “tutupnya. (dho)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda