Bupati Irfendi Arbi Resmikan Poliklinik Polres 50 Kota

0
27

LIMAPULUH KOTA, JN– Setelah proses hibah tanah dari Pemkab Limapuluh Kota untuk polres setempat selesai. Akhirnya, polres 50 Kota memiliki poliklinik di kawasan jalan lintas Sumbar-Riau, Sarilamak, Kecamatan Harau.

Poliklinik yang diberi nama Wira Pratama ini diresmikan pemakainnya oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan ketua PKK Limapuluh Kota, Ny Monalisa Irfendi Arbi yang diatandai dengan penandatangan prasasti dan penguntingan pita pada Sabtu (10/11) kemaren.

Ikut Hadir, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal diwakili Kabid Dokes Kombes Pol Danang Pamudji, wakapolres, Kabag dan Kasat Polres 50 Kota, serta kepala-kepala OPD Pemkab setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Irfendi Arbi mengatakan, dengan berdirnya poliklinik polres Limapuluh Kota, akan memberikan pelayanan kesehatan terhadap angggota polisi dan masyarakat. “Untuk itu, kita berharap poliklinik ini dapat terus berkembang, saya sangat senang sudah ada poliklinik disini,”sebutnya.

Irfendi Arbi juga mengapresiasi sinergitas yang telah dilakukan Polres Limapuluh Kota dengan Pemkab setempat selama ini. Menurutnya, pihaknya sangat komit, melakukan integrasi kegiatan dan sinergitas program dengan Kepolisian dan TNI. “Terimaksih atas kerja sama yang diberikan Kapolres selama ini. Mudah-mudahan sinergitas yang telah dibangun ini dapat terus dijaga,”ungkapnya.

Dikesempatan itu, Irfendi juga mendorong adanya hunian untuk anggota kepolisian. “Dengan status tanah yang sudah jelas,kita sangat mendorong didirikan hunian untuk anggota kepolisian disini,”pungkas Irfendi yang disambut gemuruh tepuk tangan polisi.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis dalam sambutannya mengapresiasi bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, yang telah memberikan rekomendasi berdirinya Klinik Polres Wira Pratama. “Izinkan pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada bupati yang telah membantu menuntaskan penyelesaian hibah tanah dan memberikan rekomendasi berdirinya Poliklinik di Polres ini,” ujarnya.

Menurut Haris Hadis, Peresmian poliklinik merupakan wujud serta pemerintah daerah dalam bidang pelayanan kesehatan. ”Harapan kita Poliklinik ini dapat memberikan kontribusi dalam pelayanan terhadap personil polri maupun masyarakat sekitar,”ungkapnya.

Diceritakannya, polilinik polres Limapuluh Kota ini sengaja diberi nama Wira Pratama karena diambil dari batalyon Akpol 1997. ” Ini nama batalyon saya di Akpol, Saya tamatan 1997, Pak. Mudah-mudahan dengan berdirinya sebuah Poliklinik, anggota Polres 50 Kota dapat terjaga dan terjamin kesehatannya,”pungkasnya.

Senada, Kabid Dokes Polda Sumbar, Danang Pamudji dalam sambutannya juga mengapresiasi pemkab Limapuluh Kota yang telah konsisten memperhatikan kesehatan anggota polisi. “Klinik polres ini sangat strategis karena berada di jalan lintas Provinsi. saya harap nanti setelah adanya poliklinik ini bakal berdiri rumah sakit mini polres,”sebutnya. (dho)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda