Bupati Irfendi Arbi Hadiri Sertijab Danyon 131 Braja Sakti

0
409

LIMAPULUH KOTA, JN-Bertempat di Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri 131 Braja Sakti, Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi, M.P menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus pisah sambut Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 131 Braja Sakti, Kamis (29/8).

Danyon 131 Braja Sakti yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Inf.Yusuf Saud Tanjung, S.IP, M.Tr (Han) pada hari itu digantikan oleh Mayor Inf.Muhammad Erfani, SH, M.Tr (Han).

Dalam acara sertijab tersebut juga tampak dihadiri oleh Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, unsur Forkopimda Luak Limopuluah, pejabat petinggi TNI di Sumatera Barat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati, Irfendi Arbi mengucapkan terimakasih kepada Mayor Inf.Yusuf Saud Tanjung selaku mantan Danyon 131 Braja Sakti yang telah mengabdi dan bertugas dengan baik di Luak Limopuluah.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada bapak Mayor Inf.Yusuf Saud Tanjung yang telah mendharma bhaktikan dirinya memimpin komando di Batalyon Infanteri 131 Braja Sakti selama ini,” ujar Irfendi.

Ia mengatakan, secara pribadi dirinya memiliki kesan yang sangat mendalam dengan bapak Mayor Inf.Yusuf Saud Tanjung atas kinerjanya selama ini dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Ia mengatakan kerjasama tersebut sangat dirasakan kontribusinya oleh masyarakat khususnya dalam bidang pertahanan dan keamanan didaerah yang ia pimpin.

“Kami semua mendoakan, semoga Bapak Yusuf Saud Tanjung beserta keluarga di tempat yang baru bmakan lebih sukses lagi dan dapat menjalankan tugas lebih baik lagi nantinya,” tutur Bupati.

Tak lupa di kesempatan itu ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas kepada Mayor Inf.Muhammad Erfani selaku Danyon 131 Braja Sakti yang baru. Ia berharap di bawah komando Mayor Inf.Muhammad Erfani Batalyon Infanteri 131 Braja Sakti lebih maju dan berprestasi lagi.

“Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Luak Limopuluah kepada Bapak Muhammad Erfani, kami menaruh harapan besar kiranya dengan kepemimpinan bapak, hubungan baik dan kebersamaan yang terjalin selama ini tetap terbina dan terpelihara dengan baik, semoga dapat terus kita tingkatkan demi kemajuan dan keamanan daerah kita ini,” Harap Bupati.

Sementara itu, Mayor Inf.Yusuf Saud Tanjung dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan rasa hormat serta mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh yang telah bekerjasama dalam membangun serta menjaga keamanan di Luak Limopuluah.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih dan menitipkan pesan kepada seluruh anggotanya yang ada di Batalyon 131 Braja Sakti untuk terus kompak dalam bekerja melaksanakan tugas dan berharap seluruh personel Batalyon 131 Braja Sakti dapat mempertahankan semua prestasi yang sudah diraih oleh Batalyon Infanteri 131 selama ini.

”Saya ucapkan terimakasih dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam membangun, memajukan serta mengamankan daerah kita ini. Untuk semua anggota TNI di Batalyon 131 saya meminta prestasi yang telah dicapai selama ini harap pertahankan dan dapat tingkatkan lagi dibawah komando Bapak Muhammad Erfani nantinya. Saya juga minta doa dan dukungan dari semua pihak semoga saya dapat mengemban tugas di tempat yang baru dengan baik. Semoga hubungan silaturahmi ini tetap terjalin,” ungkap Yusuf Saud Tanjung.

Sementara itu, Mayor Inf.Muhammad Erfani selaku Danyon yang baru meminta kerjasama sambutannya selaku pejabat baru memohon bimbingan, bantuan dan kerjasama kepada seluruh pihak dalam menjalankan tugasnya.

Selanjutnya ia mengucapkan terimakasih kepada Mayor Inf.Yusuf Tanjung yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia berharap di bawah komandonya Batalyon infanteri 131 ini lebih berprestasi lagi dan lebih maju lagi kedepannya.

“Terimakasih kepada Bapak Yusuf Saud Tanjung yang telah bertugas dengan baik di Batalyon infanteri 131 ini, semoga Batalyon ini kedepan lebih baik lagi dan lebih sakti mandraguna,” Ujar Putra asli Palembang tersebut.

Sementara itu, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menjaga dan membangun Batalyon Infanteri 131 Brjaa Sakti ini.

Dirinya mengatakan, kegiatan pisah sambut ini dilakukan sesuai dengan perundang-undangan dan berpanutan pada peraturan TNI.Ia meminta agar Komandan Batalyon 131 Braja Sakti ini untuk siap dalam menjalankan tugas, apapun resiko yang akan ditanggung dalam mengamankan wilayah yang ia pimpin.

Tak lupa juga Ia juga menghimbau kepada seluruh kesatuan di Batalyon 131 Braja Sakti ini selalu menjaga kekompakan dan berktugas semuau dengan norma-norma Pancasila serta tidak mudah terpecah belah dalam menjalankan tugas membela NKRI.

“Saya berharap Batalyon ini dinikmati bersama, dan Danyon yang baru dapat mengaplikasikan seluruh pengalamannya serta lebih berani mengambil resiko yang tinggi untuk menjaga keamanan daerah dan NKRI,”ungkapnya (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here