Seputar Ranah Minang

Bupati Gusmal Terima Kunjungan Tim Penilai Visitasi dan Verifikasi Peduli Wisata Awards 2020

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menerima kunjungan Tim Penilai Visitasi dan Verifikasi Peduli Wisata Awards 2020, bertempat di Guest House Arosuka, Kamis (1/10).


Tampak hadir selain Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, pada penyambutan tersebut antara lain Kepala dinas pariwisata Prov Sumbar, Novrizal SE. MA. AK, Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Solok, Nasripul Romika, S.Sos, Ketua tim verifikasi,  Dr. Syamsurizal, SIP, SE, MM dari UNAND, Anggota tim verifikasi,  Prof. Dr. Ansofino, M.Si dari STKIP PGRI Sumbar, Dra. Ernawati, M.Pd, Ph.D dari UNP, Dr. Indang dewata, M.Si dari UNP,  Ian Hanafiah dari ASITA dan Anggri Yulio, S. Komp, M. Komp dari STKIP PGRI, para Kepala SKPD Lingkup Pemda Kabupaten Solok dan lainnya.
 Bupati Solok, H. Gusmal dalam Sakapur sirihnya mengucapkan Selamat datang kami ucapkan kepada tim verifikasi di Kabupaten Solok.
“Dapat kami sampaikan bahwa di kabupaten solok ini ada sekitar 172 kawasan wisata, termasuk di dalamnya wisata alam sejarah budaya dan lain sebagainya. Namun sayangnya belum bisa dikelola secara profesional,” sebut Gusmal.
Menurut Bupati, pihaknya ingin menjadikan wisata sebagai salah satu pilar pembangunan, ini merupakan bentuk keseriusan kami di bidang pariwisata.”Saya berharap kepada tim penilai agar Solok dapat menjadi yang terbaik hendaknya,” tambah Gusmal.

Sementara ketua rombongan, Dr. Syamsurizal, SIP, SE, MM, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kami kepada bapak Bupati yang telah menyambut kami di kabupaten Solok ini dengan baik.
“Peduli Wisata Awards 2020, merupakan kegiatan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota dimana untuk menunjukan hasil yang signifikan dalam pembangunan pariwisata,” tutur Syamsurizal, SIP, SE.
Disebutkannya, dapat kami sampaikan bahwa kabupaten Solok adalah salah satu yang lengkap dokumennya, sehingga kami melakukan verifikasi pada hari ini.
Adapun aspek yang dinilai nantinya adalah aspek tata pamong, aspek tentang lingkungan kepariwisataan, aspek ekonomi kepariwisataan, aspek ekonomi kreatif, aspek pemasaran pariwisata, aspek pemberdayaan masyarakat   dan aspek protokol kesehatan new normal.

“Terakhir nantinya kita juga akan melakukan review bersama kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok,” terang Syamsurizal (wandy)

Exit mobile version