Salingka Nagari

Warga Jorong Pasa Baru Nagari Koto Gadang Guguak Bergoro Perbaiki Jalan

×

Warga Jorong Pasa Baru Nagari Koto Gadang Guguak Bergoro Perbaiki Jalan

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Warga Jorong Pasa Baru, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, berinisiatif memperbaiki jalan poros Kabupaten yang melintas di Nagari Koto Gadang Guguak, yang rusak sudah dalam beberapa tahun terakhir.

Tujuan mereka hanya satu, yaitu ingin mengetuk hati pemerintah daerah yang sudah beberapa tahun terakhir membiarkan jalan yang merupakan akses utama Nagari mereka menuju Nagari Jawi-Jawi Guguak tanpa perbaikan sama sekali.
Padahal pengajuan perbaikan jalan dan bukti-bukti kecelakaan sudah sering disampaikan masyarakat kepada pemerintah Daerah agar jalan setempat segera diperbaiki.
Selain itu, mereka juga meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas.
Kepala Jorong Pasa Baru, Nagari Koto Gadang Guguak, Amridal, MP,mengatakan bahwa dirinya bersama masyarakat secara ikhlas mengeluarkan uang pribadi untuk membeli material agar jalan sedikit bisa diperbaiki.

Baca Juga :
TSR Bupati Solok Kunjungi Masjid Raya Batu Bajanjang Kec. Tigo Lurah

“Ini dari dana pribadi dan bantuan masyarakat sekitar agar jalan yang rusak dan berlobang bisa diperbaiki,” sebut Idal Amridal, Minggu (4/10).
 Idal menjelaskan, mereka yang ikut membantu perbaikan jalan melakukannya dengan sukarela dan tanpa dibayar sepeser pun.
Kendati demikian, mereka kompak bergotong royong saling membantu, sebagian lagi ada yang membuat makanan untuk dinikmati bersama-sama.
Upaya yang dilakukan masyarakat ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah dengan melakukan pengecoran atau pengaspalan dan memperbaiki titik-titik jalan rusak lainnya.

Baca Juga :
Pokdarwis Ujung Ladang Akan Kembangkan Pesona Wisata Danau Tuo dan Mancing Mania


Titik jalan yang rusak berada di Gurun, Rawang dan lainnya.
“Kami tidak berharap minta diganti rugi oleh pemerintah, hanya ingin pemerintah bisa lebih perhatian kepada masyarakat karena jalan yang tidak bagus,” pungkas Amridal (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.