Walinagari dan Ketua TP PKK Nagari Sungai Nanam Disertijabkan

0
587

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, menghadiri Sertijab sekaligus Syukuran Walinagari Sungai Nanam terpilih priode 2020-2026, bertempat di Kantor Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kamis, (23/1).
Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua TP PKK Kecamatan Lembah Gumanti, Ny. Yosi Zaitul Ikhlas, unsur Forkopimcam Lembah Gumanti lainnya, BPN, KAN, Bundo Kandung, niniak mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat Sungai Nanam.

Setijab wali nagari Sungai Nanam dari Bpkak Nasrul, SH kepada Bapak Delfi, S.Sos.I, serta sertijab Ketua TP PKK Nagari kepada isteri pejabat yang baru, berlangsung sederhana.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hjh. Desnadevi Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan PKK sangat berarti bagi kelangsungan gigi sebuah nagari.

“Pelajari hal-hal yang berkaitan dengan program PKK dan laksanakan kegiatan PKK dengan baik sesuai dengan hasil rakernas. Sebagai ketua TP PKK nagari, kita juga harus mengetahui tugas suami sebagai wali nagari agar kita dapat menyesuaikan program dengan program pemerintah nagari,” sebut Ny. Desnadevi Gusmal.
Disebutkannya, Ketua TP PKK harus aktif dalam membeeikan pembinaan kepada masyarakat.

Wali Nagari Terpilih Sungai Nanam, Delfi, S.Sos.I, dalam sekapur sirihnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan rombongan serta hadirin yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan kritikan yang mendidik kepada kami Pemerintahan Nagari Sungai Nanam Selain itu kami juga mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat nagari, baik yang berada dikampuang maupun yang ada diperantauan untuk bersama sama membangun nagari kita ini kedepanya,” sebut Delfi.

Sedangkan Bupati Solok, H.Gusmal,SE,MM, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Sungai Nanam dalam acara ini dan ucapan selamat kepada masyarakat Sungai Nanam karena telah terlaksananya pemilihan dan pelantikan Wali Nagari dengan tertib dan aman.

“Sehubungan adanya perbedaan pilihan pada pemilihan wali nagari sebelumnya, saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling bersinergis demi satu tujuan, yaitu kemajuan Nagari Sungai Nanam kedepannya,” sebut Gusmal.

Bupati Solok juga mengharapkan terjalinnya sinergitas antara BPN dan Pemerintahan Nagari serta para Perantau Nagari Sungai Nanam. Dalam melaksanakan tugas, WN dan BPN diharapkan menjalankan tupoksinya dengan baik dan transparan. Serta Bupati Solok meminta Pemerintahan Nagari untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

“Apapun kegiatan yang dilaksanakan Pemerintahan Nagari, diharapkan selalu melakukan pelaporan kepada Kecamatan dan Pemerintah Daerah. Kepada pemerintahan Nagari untuk dapat melakukan Pemungutan dan Penyetoran PBB Nagarinya,” cetus Gusmal.

Bupati Solok itu juga meminta kepada seluruh Wali Nagari untuk melakukan dan mendukung semua program Pemerintah Daerah (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here