Wabup Yulfadri Nurdin Hadiri Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Perumahan Batu Kubung

0
337

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Sabtu malam Minggu (17/8), menghadiri acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, yang digelar para Pemuda Perumahan Batu Kubung Wadadibaku, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Menurut Ketua panitia pelaksana, Riko Irawan, di perumahan yang mayoritas dihuni para pegawai Pemda tersebut, sudah digelar berbagai lomba dan permainan.

“Puncaknya malam ini kita mengadakan permainan KIM dengan menyediakan puluhan hadiah, ” sebut Riko Irawan. Acara ini juga tetlaksana dengan inisiatif pemuda dan bantuan serta sumbangan warga perumahan.
“Alhamdulillah, pemuda disini sangat mendukung kegiatan ini dan digelar dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI serta rutin dilaksanakan setiap tahunnya, ” tambah Riko Irawan.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutannya juga memberi apresiasi yang tinggi kepada para pemuda perumahan Batu Kubung Wadadibaku, yang sudah berinisiatif memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia di perumahan tersebut dengan berbagai lomba.

” Saya sangat bangga dengan para pemuda disini, karena sudah ikut berpartisipasi memeriahkan hari jadi bangsa kita ini. Ditangan pemuda inilah nantinya kita gantungkan harapan bangsa ini, ” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Disebutkan Wabup, permainan
KIM ini, adalah sebuah permainan rakyat minang yang menjadi hiburan karena menyediakan berbagai hadiah dan menariknya diiringi lagu.

“Ada yang menyebut KIM ini singkatan dari Kesenian Indang Minang dan ada juga yang menyebutnya sebagai singkatan dari Kesenian Irama Minangkabau. Mana yang benar kita tidak tau, yang penting masyarakat terhibur, ” sebut Yulfadri Nurdin.
Wabup Solok berpesan, agar pemuda dan masyarakat menjaga keamanan dan menjauhi narkoba serta yang akan merugikan diri sendiri.

Salah seorang pemuda setempat, Jerzi Pafiliusco, kepada medua ini menyebutkan bahwa para peserta akan diberikan sehelai kertas yang diisi angka dari 1 sampai 99. Kemudian permainan akan diiringi dengan sebuah lagu

Penyanyi akan menyebutkan beberapa angka. Setiap angka yang disebutkan penyanyi akan disilang oleh peserta.
“Jika angka yang tersilang sudah satu baris,maka peserta langsung mengangkat tangan dan penyanyi berhenti bernyanyi. Artinya yang telah mendapatkan angka tersilang sebaris ini telah menang,” sebut Jerzi Pafiliusco atau akrab dipanggil Japang tersebut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here