Wabup Yulfadri Nurdin Hadiri Acara Sosialisasi PSBB di Kec. Lembah Gumanti

0
320

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Senin (20/4), menghadiri acara Sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.
 Sosialisasi menindaklanjuti instruksi PSBB dan persiapan satgas nagari dan kecamatan Lembah Gumanti, digelar di Aula Kecamatan setempat dengan dihadiri oleh Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Murasyid, SH, Seluruh walinagari kecamatan Lembah Gumanti, Pihak Puskesmas, Kacabjari, Okta, Z dan unsur Forkompincam Lembah Gumanti dan perwakilan TNI/Polri.
Dalam arahannya, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, menyebutkan bahwa tanggal 22 April ini sudah di berlakukan PSBB di Kabupaten Solok dan juga Sumbar
Tujuannya PSBB itu menurut Wabup adalah untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona supaya tidak covid-19 semakin meluas.
“Pelaksanaan PSBB tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019,” terang Wakil Bupati Solok.
Biasanya pimpinan suatu daerah akan mengajukan PSBB dan Menkes akan menentukan disetujui tidak.
“Kita di Sumbar menjadi wilayah yang telah disetujui untuk penerapan status PSBB ini, termasuk Kabupaten Solok,” sebut Yulfadri Nurdin.
PSBB ini akan diberlakukan selama 14 hari dengan mengacu kepada Permenkes Nomor 9 Tahun 2020.

“Kenapa 14 hari diterapkan? Karena merujuk pada masa inkubasi terpanjang dari virus corona, yakni selama dua minggu tersebut,” terang Yulfadri Nurdin.
Masa PSBB ini juga bisa diperpanjang kalau kasus virus corona di wilayah tersebut masih terus mengalami peningkatan.
Wabup menghimbau semua puhak untuk mematuhi aturan selama PSBB ini dan tidak keluar rumah kalau tidak perlu (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here