Wabup Solok Yulfadri Nurdin Hadiri Alek Nagari Taruang-Taruang

0
128

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Minggu (15/3), menghadiri alek besar Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan X Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok.
Selain Wabup Solok, tampak hadir pada acara tersebut Kabag Kesra Setda Kabupaten Solok, Ahpi Gusta Tusri, Camat X Koto Sungai Lasi yang diwakili oleh Ibuk Febrina Hastuti, Wali Nagari Taruang-Taruang, Rushimal Ulya, Ketu TP PKK Nagari Taruang-Taruang, Erli Pasmiwarna, S.Pd, Tokoh masyarakat Desra Ediwan Anantanur dan Hardinalis, Niniak Mamak, tokoh adat dan bundo kanduang se Nagari Taruang-Taruang dan lainnya.
Ketua Panitia pelaksana acara, Yur Hendri Dt. Tejo, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wabup Solok dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara alek nagari ini.” Alek nagari ini dapat terlaksana kembali setelah terakhir dilaksanakan pada tahun 2001. Alek nagari ini juga sekaligus bentuk syukuran masyarakat atas wali nagari baru yang terpilih pada pelaksanaan pilwana beberapa waktu yang lalu dan baru sekarang dilaksanakan,” sebut Yur Hendri Dt. Tejo.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh niniak mamak se Nagari Taruang-Taruang. Pihaknya memohon perhatian pemerintah daerah atas pembangunan balai-balai adat nagari Taruang-Taruang yang sedang dalam proses pembangunan.
Wali Nagari Taruang-Taruang, Rushimal Ulya, dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara ini juga sekaligus dalam rangka Ekspos mengenai profile nagari Taruang-Taruang.
Pihaknya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah menggelar Pilkada damai November tahun 2019 lalu.”Kami dari Pemerintah nagari akan berkomitmen selalu membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan 4 pilar pembangunan daerah,” sebutRushimal Ulya.

Saat ini penduduk nagari yang dipimpinya berjumlah lebih kurang 2437 jiwa yang terbagi pada 4 jorong.”Kami tentu berharap dukungan dan support dari pemerintah daerah untuk pembangunan dan kemajuan nagari Taruang-Taruang ini,” sebut Rushimal Ulya.

Sedangkan Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya memberi apresiasi pemerintah nagari dan masyarakat yang telah melaksanakan kembali alek nagari ini yang merupakan salah satu budaya/adat yang mesti kita lestarikan.
“Kita semua berharap, melalui kegiatan alek nagari ini dapat mempererat hubungan dan silaturrahmi masyarakat khususnya di Nagari Taruang-taruang dan Pemerintah nagari atau anrar sesama warga,” sebut Yulfadri Nurdin.
Untuk pembangunan dan pengembangan nagari lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan berbagai unsur terkait, termasuk juga dengan para perantau nagari yang tersebar di berbagai wilayah. Selain itu, lakukan juga musrenbang dengan baik untuk menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik.
“Pemerintah daerah akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi nagari yang ada di Kabupaten Solok baik segi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat lainnya,” sebut Yulfadri Nurdin.
Pihaknya menyampaikan selamat kepada Walinagari terpilih dan berharap dapat melayani masyatakat dengan setulus hati (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here