Wabup Solok Hadiri Peringatan HUT RI dan Peresmian Pokdarwis Taluak Dalam

0
307

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Selasa (20/8), menghadiri acara peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 74, sekaligus meresmikan Pokdarwis Jorong Taluak Dalam, bertempat di Pulau Indah Jorong Taluak Dalam, Kanagarian Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Selain Wabup Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pariwisata, Nasripul Romika, S. Sos
Bundo Kanduang Kabupaten Solok, Mala, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Walinagari Alahan Panjang, Zulkarnaini, Wali Jorong Taluak Dalam, Anto, Ketua Pemuda Taluak Dalam, Yuneldi dan masyarakat sekitar.

Ketua panitia pelaksana, Arlon dalam laporannya menyebutkan bahwa acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019.

Acara juga terlaksana berkat kerjasama dengan segenap panitia dan Mahasiswa pemuda dan pelajar (IMAPPA) Jorong Taluak Dalam. Berbagai rangkaian acara digelar, termasuk acara peresmian Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taluak Dalam.

Kegiatan yang digelar antara lain lomba lsgu Solo Song Minang Contest kegiatan ini dilaksanakan 2 hari dari tanggal 19 s/d 20 Agustus 2019, dengan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi ialah sebanyak 47 orang dari berbagai kecamatan se-kabupaten Solok.
Kemudian lomba pukul bantal dan diakhiri dengan lomba panjat pinang.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin dalam sambutannya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok khususnya di jorong Taluak Dalam untuk lebih fokus mengelola potensi surga destinasi wisata alam yang terdapat didaerah kita ini, yang notabenenya bisa mendatangkan minat wisatawan dari berbagai daerah.

“Para pelaku Industri pariwisata diharapkan selalu menjaga keasrian lingkungan dan ramah tamah dalam menerima tamu. Tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata dilakukan melalui implementasi dari unsur aman, tertib, bersih, sejuk, indah dan unsur kenangan,” sebut Yulfadri Nurdin.

Unsur aman menurut Wabup, berarti daerah tujuan wisata memberikan rasa tenang dan bebas dari rasa takut maupun kecemasan bagi wisatawan dalam melakukan perjalanan ke daerah tersebut. Sementara unsur Tertib artinya kondisi lingkungan dan pelayanan di destinasi pariwisata mencerminkan sikap disiplin, profesional, dan layanan memberikan rasa nyaman bagi wisatawan. Kualitas produk dan pelayanan di destinasi pariwisata mencerminkan keadaan yang bersih dan sehat.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan tertib, agar daerah kita menjadi kunjungan tetap bagi masyarakat luar dan turis asing,” sebut Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here