Wabup Solok Hadiri Peringatan HUT Nagari Labuah Panjang

0
53

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Nagari Labuah Panjang, Kecamatan X Koto Diatas yang ke-16, yang diselenggarakan bertempat di SD Negeri 21 Labuah Panjang, pada Minggu (28/10).

Selain Wakil Bupati Solok : H. Yulfadri Nurdin, SH, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua GOW kab Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Marson Sutan Kayo, Wali nagari Labuah Panjang, Marlison, Camat X Koto Diatas, Teta Midra, Usnur Muspika dan seluruh wali nagari se kecamatan X Koto Diatas beserta seluruh masyarakat nagari Labuah Panjang

Ketua panitia pelaksana acara, Sutan Muncak, dalam laporannya menyebutkan bahwa atas nama masyarakat Labuah Panjang, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok dan rombongan yang telah hadir pada acara peringatan HUT Nagari Labuah Panjang yang ke- 16 pada hari ini. “Kami di Nagari Labuah Panjang setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan HUT nagari Labuah panjang dan ini adalah yang ke 16 kali sejak terpisah dari Nagari Paninjauan selama 16 tahun lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kami terhadap nagari,” jelas Sutan Muncak.

 

Sedangkan Walinagari Labuah Panjang, Marlison, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan memperingati HUT Nagari Labuah Panjang ke-16 tahun 2018 ini, pihaknya mengajak  semua pihak di nagari untuk meningkatkan rasa persaudaraan dengan berdasarkan imtaq dan imtek menuju masyarakat yang Madani. “Kepada Bapak Wakil Bupati Solok dapat kami sampaikan bawa kami di Labuah Panjang setiap Minggunya selalu melaksanakan kegiatan wirid yasinan dan kegiatan kesenian untuk meningkatkan silaturrahmi,” jelas Marlison.Pihaknya juga menyampaikan kepada Wakil Bupati Solok bahwa di Labuah Panjang masih ada sekitar 156 buah rumah tidak layak huni yang belum dapat bantuan.

Wakil Bbupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyebutkan bahwa dengan kegiatan HUT nagari ini kita berharap kedepannya kita semakin kompak, jangan sampai ada perpecahan diantara kita semua. “Selaku Pemerintah Daerah kabupaten Solok, saya mengucapkan selamat ulang tahun nagari Labuah Panjang  yang ke-16, semoga kedepannya nagari kita ini menjadi nagari yang makin maju lagi hendaknya.,” jelas Yulfadri Nurdin. Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk bersatu membangun nagari baik yang ada di kampung halaman maupun yang ada di rantau.

“Tanpa bersatu kita akan sulit untuk membangun, apalagi kita di Kabupaten Solok sangat membutuhkan dukungan para perantau karena dana APBD kita sangat terbatas,” jelas Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda