Wabup Solok, H.Yulfadri Nurdin Tinjau Penanganan covid-19 di Nagari Bukik Tandang

0
543

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH,  Jum’at malam (10/4), meninjau secara langsung Penanganan covid-19 nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.
Kedatangan Wakil Bupati Solok itu disambut Wali Nagari Bukik Tandang, Wendra, tokoh masyarakat setempat Mbah Surip, Kasi Pemerintahan dan Kepala Jorong se nagari Bukik Tandang serta lainnya.
Kepada Walinagari Bukik Tandang, Wabup Solok, berpesan agar mendata warga Bukik Tandang yang pulang kampung dan melakukan cek suhu tubuh dan kesehatan. Perantau yang pulang mudik masuk kedalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) selama 14 hari.”Mari kita bersama-sama menjaga kampung kita ini dengan cara memutus mata rantai covid-19 dengan mengikuti anjuran yang sudah dikeluarkan pemerintah,” sebut H. Yulfadri Nurdin.
Wabup berpesan, jika ada suhu badan perantau kita yang tinggi dan diikuti gejala sakit para petugas silahkan hubungi petugas Posko Kabupaten agar lebih diberi perawatan atau dibawa ke Puskesmas terdekat.

Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, berfhoto bersama Walinagari Wendra dan petugas BKSDA

Wakil Bupati juga memberi apresiasi kepada para petugas dari nagari, TNI, Polri, Tim Medis dan relawan yang sudah bertugas tanpa pamrih demi menjaga agar covid-19 tidak masuk ke nagari-nagari di Kabupaten Solok.
“Saudara semua yang bertugas di sini dan Kabupaten Solok, adalah pahlawan kemanusian dan semoga dibalas oleh Allah,” sebut H. Yulfadri Nurdin.
Pada kesempatan itu, walinagari juga melaporkan sedang kedatangan tamu dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar sebanyak 4 orang untuk membantu warga karena dalam Seminggu terakhir ada binatang buas berupa harimau yang masuk ke kampung atau Nagari Bukik Tandang.
Kepada petugas dari BKSDA, Wabup juga menyampaikan agar berhati-hati dalam bertugas agar tidak ada korban yang jatuh. Wabup juga berpesan kepada petugas  di nagari agar menjaga kesehatan dan memeriksakan seluruh perantau yang datang dan jangan sampai ada yang tidak diperiksa suhu tubuh dan kesehatannya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here