SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Senin (17/1), menghadiri acara syukuran Walinagari Koto Gaek Guguak terpilih, bertempat di halaman SMA Negeri 2 Gunung Talang.

Selain Wabup Solok, tampak hadir pada acara tersebut Camat Gunung Talang Drs. Misran Masdagar, tokoh masyarakat, H. Novi Candra, Desra Ediwan, H. Hardinalis, Ir, Bhachtul, Camat Gunung Talang, Misran, unsur Forkopimcam Gunung Talang, para Wali Nagari se Kecamatan Gunung Talang, BPN, KAN, Bundo Kandung, niniak mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat nagari Cupak.

Menurut Ketua panitia pelaksana acara, Al Najmi M. Ghafar, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mempererat silaturrahmi pemerintah nagari dengan masyarakat. Selain itu juga bentuk apresiasi kami kepada wali nagari terpilih.

“Pemerintah nagari berencana akan melakukan pemekaran nagari dengan menambah 2 jorong di nagari Koto Gaek Guguak yakni Jorong Sungai Nyalo dan Jorong Rawang Tujuah,” sebut Al Najmi M Ghafar.

Sementara Ketua KAN Nagari Koto Gaek Guguak, Zulkifli, dalam sambutannya menyebutkan bahwa amanah yang ditumpangkan oleh masyarakat Nagari kepada Wali Nagari terpilih, Mardi Handerson, diharapkan dapat menjadi motifasi untuk kepemimpinan yang baik Wali Nagari kedepannya.

“Kami mengharapkan adanya transparansi di dalam pemerintahan Nagari sebagai momen untuk perobahan pemerintahan yang lebih baik,” Zulkifli.

Disebutkannya, sebagai wujud dukungan kami kepada wali nagari, kami akan selalu melakukan pemantauan terhadap pemerintahan Nagari.

Pkomunikasi yang baik antar pemerintah nagari, masyarakat, niniak mamak, KAN, LKAAM, BPN dan organisasi nagari lainnya.

Wali Nagari Terpilih, Mardi Handerson, dalam sekapur sirihnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Solok dan rombongan serta hadirin yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.

Pihaknya juga berterimakasih atas amanah yang dipercayakan oleh masyarakat untuk menjadikan saya sebagai wali nagari Koto Gaek Guguak.Acara ini merupakan langkah awal kita dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat yang ada di nagari.

Pihaknya menghimbau agar jangan segan-segan untuk menegur dirinya beserta perangkat nagari jika nanti melakukan kesalahan atau kelalaian dalam menjalankan tugas.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan kritikan yang mendidik kepada kami Pemerintahan Nagari. Selain itu kami juga mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat nagari Koto Gaek, baik yang berada dikampuang maupun yang ada diperantauan untuk bersama sama membangun nagari kita ini kedepanya,” sebut Mardi Handerson

Sedangkan Wakil Bupati Solok, H.Yulfadri Nurdin, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Koto Gaek Guguak dalam acara ini dan ucapan selamat kepada masyarakat Koto Gaek karena telah terlaksananya pemilihan dan pelantikan Wali Nagari dengan tertib dan aman.

“Sehubungan adanya perbedaan pilihan pada pemilihan wali nagari sebelumnya, saya meminta kepada seluruh masyarakat Koto Gaek Guguak untuk saling bersinergis demi satu tujuan, yaitu kemajuan Nagari Koto Gaek kedepannya,” sebut H. Yukfadri Nurdin

Wabup Solok juga mengharapkan terjalinnya sinergitas antara BPN dan Pemerintahan Nagari serta para Perantau Nagari Koto Gaek. Dalam melaksanakan tugas, WN dan BPN diharapkan menjalankan tupoksinya dengan baik dan transparan. Serta Wabup Solok meminta Pemerintahan Nagari untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

“Apapun kegiatan yang dilaksanakan Pemerintahan Nagari, diharapkan selalu melakukan pelaporan kepada Kecamatan dan Pemerintah Daerah. Kepada pemerintahan Nagari untuk dapat melakukan Pemungutan dan Penyetoran PBB Nagarinya,” cetus H. Yulfadri Nurdin.

Menurut Wabup, berikan pelayanan yang baik kepada msyarakat serta jalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah. Pemerintah Kabupaten Solok siap membantu dan mendukung program pemerintah nagari Koto Gaek Guguak.

Wabup Solok itu juga meminta kepada seluruh Wali Nagari untuk melakukan dan mendukung semua program Pemerintah Daerah (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here