Wabup Solok Gelar Silaturrahmi Dengan Masyarakat Parambahan

0
119

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, menggelar silaturrahmi dengan masyarakat Jorong Bawah Masjid, Nagari Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Kamis malam (23/5), bertempat di
Mushalla Ainul Yaqim, Jorong Bawah Masjid.

Silaturrahmi itu masyarakat dengan Wakil Bupati Solok, digelar atas undangan tokoh masyarakat dan Kepala Jorong Bawah Masjid, karena Wabup dinilai masyarakat setempat sudah banyak memperjuangkan jorong mereka, termasuk perbaikan Mushalla
Ainul Yaqim, yang dinilai sudah banyak mengalami perubahan.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok, yang sudah sangat peduli dengan Nagari kami ini dan semoga beliau selalu diberi kesehatan oleh Allah, ” ujar Plt.Walinagari Parambahan, Ade Indra.

Menurut Plt. Walinagari Parambahan, Ade Indra, dengan kedatangan Wakil Bupati Solok ke Parambahan, akan semakin dapat meningkstkan serta mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah.
Walinagari juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, pasca Pemilu bulan April lalu. “Berbeda pilihan dan dukungan, itu hal biasa. Namun usai pemilu, mari kita kembali bersatu membangun Nagari kita, ” ajak Ade Indra.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya menyampaikan salam maaf karena baru hari ini bisa kembali betsilaturrahmi dengan masyarakat Parambahan.

“Dibulan yang suci ini, marilah kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah kita,” ajak Yulfadri Nurdin.

Peran masyarakat, niniak mamak di setiap nagari dan kecamatan sangat diperlukan untuk sukseskan 4 pilar pembangunan yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Wabup juga bertanya kepada masyarakat tentang sejauh mana prigram 4 Pilar menyentuh masyarakat, termasuk masalah pendidikan, Kesehatan dan juga yang lainnya. Diantaranya, apakah semua anak wajib sekolah tidak ada yan putus sekolah dan sejauh mana masyarakat mendapat layanan kesehatan di Jorong Bawah Masjid ini.

“Kita di pemerintahan menganut sistim dan semboyan Rumah makan Padang, dimana kalau anda puas, beri tau teman-teman. Dan jika kurang puas, beri tau kami agar buda kami perbaiki, ” jelas H. Yulfadri Nurdin.

Selain itu, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat, menyampaikan informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Solok, serta bersilaturrahmi dengan masyarakat.

Wabup juga berharap agar selama bulan puasa untuk meningkatkan ibadah dan selalu meramaikan masjid.
“Gunakanlah bulan suci ini untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah kita, dan mari saling memaafkan” ajak H. Yulfadri Nurdin.

Sementara kepada masyarakat serta orang tua, wabup berpesan agar tolong di perhatikan anak kita dalam bergaul di lingkungan maupun di rumah, karena sekarang sedang marak Narkotika dan LGBT.

Sebelum bersilaturrahmi dengan masyarakat Parambahan, Wabup Solok menghadiri buka bersama di Kinari bersama tokoh masyarakat setempat Ayah dan Walinagari Kinari Yandrifa (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda