Wabup Solok Buka Lomba Mancing ikan larangan di Pakan Sabtu, Nagari Cupak

0
354

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H.  Yulfadri Nurdin, SH, membuka Lomba Mancing ikan larangan di Pakan Sabtu, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, pada Minggu pagi (16/8).
Tampak hadir mendampingi Wabup Solok, Walinagari Cupak, Fatmi Bahar, tokoh masyarakat Kabupaten Solok, Gusrial Abbas, Yondri Samin dan lainnya.

“Dengan membaca Bismillahirrohmanirrohim, saya buka kegiatan mancing Ikan Larangan di Kelurahan Pakan Sabtu ini, semoga berkah dan semakin mempererat silaturahmi antar sesama warga dan antara pemerintah dengan warga,” ucap Yulfadri Nurdin.

Disebutkan Yulfadri, bahwa konsep ikan larangan merupakan metode lama dengan kemasan baru dalam upaya menggali potensi ekonomi di Nagari.
Dengan banyaknya aliran sungai dan bandar yang mengalir di Cupak, maka bisa dioptimalkan oleh masyarakat untuk menambah pemasukan bagi warga sekitar aliran.
“Nagari kita kaya akan aliran sungai, dan bisa membuat kolam dan harus kita manfaatkan potensi tersebut untuk menambah pendapatan ekonomi warga,” terang Yulfadri Nurdin.

Sedangkan Walinagari Cupak, Fatmi Bahar, juga menyebutkan bahwa kegiatan mancing ini bisa menjadi income bagi warga Pakan Sabtu dan nantinya diikuti dengan membongkar ikan larangan di sungai tersebut.
“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi hiburan dan rekreasi warga Kabupaten Solok dan sekitarnya pada hari libur ini,” tutur Fatmi Bahar (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here