Wabub Solok Serahkan 598 Buku Tabungan Kepada Keluarga PKH di Danau Kembar

0
457

SOLOK, JN– Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Selasa (6/3), meyerahkan buku tabungan kepada keluarga penerima Program Keluaraga Harapan (PKH), bagi warga Kecamatan Danau Kembar yang dipuasatkan di Nagari Simpang Nan Ampek. Selain Wabub Solok, tampak hadir pada acara tersebut Camat Danau Kembar, Romi Hendrawan, Wali Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Jamaris, Koordinator PKH Kabupaten Solok , Chandra dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Ketua pelaksana kegiatan, Popi Oktaviana, program PKH merupakan program pemberian bantuan dari kementerian sosial dengan tujuan mengurangi kemiskinan dengan akhir memutus kemiskinan dengan mengubah pola pikir masyarakat untuk masyarakat sekitar dimulai dengan berkebun dan mengolah hasil kebun dengan inovasi-inovasi baru sehingga memiliki nilai jual yang lebih dengan pemanfaatan lahan kosong yang lebih maksimal. Jumlah penerima PKH di Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek sebanyak 216 orang dan untuk Nagari Kampung Batu Dalam 382 orang. Jadi total penerima bantuan PKH di Danau Kembar adalah sebanyak 598 orang dengan nilai dana Rp. 299.000.000.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya menyampaikan bahwa sekalipun program ini dinamakan dengan PKH yang mana tujuan pemberian bantuannya adalah kepada masyarakat miskin, tetapi kita semua tidak miskin. “Tujuan dari pemberian bantuan PKH ini adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu atau miskim bisa keluar secara berangsur-angsur menuju kesejahteraan. Untuk itu, saya berharap agar pergunakan dana bantuan yang diberikan dengan baik, sesuai dengan kebutuhan,” jelas Yulfadri Nurdin. Wabub juga berpesan bahwa iringi setiap usaha yang dilakukan dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah dan hanya meminta kepadaNya.

 

“Saya berharap dengan adanya bantuan PKH ini, perekonomian masyarakat dapat terbantu, dan dengan bimbingan pendamping PKH masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan lahan kosong dan sumber perekoniam lainnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomia masyarakat,” jelas Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here