Wabub Solok Ajak Masyarakat Lembang Singkarak Untuk Ramaikan Masjid

0
400

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, mengajak masyarakat jorong Lembang, untuk terus meningkatkan amal ibadah dan selalu meramaikan masjid baik selama bulan Ramdhan atau sesudahnya. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, saat memimpin Tim Safari Ramadhan Khusus ke masjid Darussalam, Jorong Lembang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Jum’at (1/6)

 

Wabub juga menyebutkan bahwa salah satu  tujuan dari Tim Safari Ramdhan setiap tahunnya, adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan masyarakat dan juga untuk menjemput aspirasi yang tertinggal dan menyampaikan pesan-pesan serta hasil pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan.

 

Disebutkan Wakil Bupati, TSR juga bertujuan untuk menyampaikan program pemerintah seperti Empat Pilar Pembangunan Kabupaten Solok dan pantauan program shubuh berjamaah dan Maghrib Al Qur’an. “Kita juga ingin mengetahui, sampai dimana program maghrib Al Qur’an dan Shubuh berjamaah berjalan di nagari-nagari yang ada di Kabupaten Solok,” sambung Yulfadri Nurdin.

Wakil Bupati juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu bersedekah dan membayar zakat, serta mengajak kita semua untuk meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Sementara untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, diminta kita bersama untuk dapat mengawasi masalah penjualan Petasan, dan tolong awasi anak-anak terhadap pengaruh narkoba dan penyalahgunaan zat-zat terlarang lainnya. Tolong awasi anak-anak dalam menggunakam teknologi terutama dalam pemakaian HP, Pengaruh LGBT, Pengaruh narkoba dan penyalahgunaan zat-zat terlarang lainnya.

Walinagari Singkarak, H. Arman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan Tim safari ramadhan yang telah hadir dimasjid kami. Pada kesempatan ini itu menyampaikan bahwa hampir seluruh masjid dan mushalla yang ada di Nagari Singkarak sudah aktif melakukan kegiatan kegiatan ramadhan ini. Walinagari juga berpesan agar seluruh orang tua ikut mengawasi anaknya agar tidak terjermus ke narkoba. Walinagari juga memohon bantuan kepada pemerintah untuk pembangunan MCK di masjid kami ini.

Pada kesempatan itu, TSR Wakil Bupati Solok juga  menyerahkan bantuan buku Paket Agama dan bantuan dana sebesar Rp. 10 juta.

Tampak hadir bersama Wakil Bupati Solok antara lain,  Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Si is, S.Sos, Kadis Koperindag, Nasripul Romika, S.Sos, Kadis BKBPP, Zulfahmi, S.Pd. MM, Sekretaris Dukcapil, Bermalis, Sekretari DPMN, Drs. Irwan Effendi. MM, Sekretaris Kesehatan, Zul hendri, M.Kes, Kabag Kerjasama Daerah, Elafki, S.Pd. MM, Kasuba Adm Bina Mental dan Spritual, Mardaus, M. S.A, Camat X Singkarak, Drs. Syahrial, MM (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here