TSR Bupati Solok Kunjugi Masjid Baitussalam Jorong Gando Nagari Paninggahan

0
83

SOLOK, JN- Tim Safari Ramadhan (TSR) Bupati Solok tahun 2019, hari Kamis malam (9/5), mengunjungi Masjid Baitussalam, Jorong Gando, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok.

Tim Safari Ramadhan atau Tim 1 Pemkab Solok itu, dipimpin oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, namun yang tampak hadir TSR di Masjid Baitussalam antara lain yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Suharmen, Kasat Pol PP, Drs. Efriadi, MM, Kepala Dinas PUPR, Effia Vivi Fortuna, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Drs. H. Alizar Chan, M. M. Ag, Kabag Humas, Elafki, Pimpinan Bang Nagari Cabang Solok, Banteng Dono Sariro, SE, dan dua orang wartawan yakni Wandy dari Harian Koran Padang, Adrizal, Metro Andalas.

Selain itu juga tampak hadir, Camat Junjung Sirih, Herman, Sekcam Junjung Sirih, Sukiman Agus Kapolsek dan Danramil Junjung Sirih serta walinagari Paninggahan, Yoserizal.

Kunjungan TSR tim 1 Pemkab Solok itu, merupakan kunjungan TSR reguler Pemkab Solok tahun 2019 untuk mengunjungi masjid atau Mushalla yang telah ditunjuk. Setidaknya ada tiga masjid yang akan dikunjungi tim reguler dari Tim 1 ini dan 13 Masjid atau mushalla dengan tim khusus TSR 1 yang anggotanya juga masih sama.

TSR Bupati Solok, usai berbuka bersama dengan masyarakat setempat, juga langsung melakukan Shalat Maghrib berjamaah dan berikutnya dilanjutkan dengan Shalat Isya dan tarawih berjamaah.

Wali Nagari Paninggahan, Yoserizal, dalam laporannya menyebutkan bahwa pihaknya atas nama pemerintahan nagari mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim ramadhan di nagari Paninggahan.
“Nagari paninggahan setiap Minggu melakukan kegiatan didikan subuh gabungan antar masjid dan setiap satu bulan melaksanakan didikan subuh gabungan di masjid raya Paninggahan.

Selain itu, PKK nagari Paninggahan juga rutin melaksanakan buka bersama dengan anak yatim dari dana sumbangan dari masyarakat dan perantauan.

Bupati Solok, H. Gusmal, yang diwakili okeh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Suharmen, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan salam maaf dari Bupati Solok, karena tidak bisa hadir secara langsung dan memimpin TSR ini, disebabkan ada tugas mendadak ke Jakarta yakni menghadiri Musrenbang Nasional.

“Seharusnya yang memimpin tim Safari Ramadhan ini adalah Bapak Bupati, tetapi karena beliau ada tugas mendadak ke Jakarta, jadi tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, ” terang Suharmen.

Pemerintah kabupaten Solok setiap tahunnya membentuk tim ramadhan dengan 14 tim yang mengunjungi 60 mesjid dan musholla di Kabupaten Solok.

” Tujuan tim Ramadhan ini dilaksanakan setiap tahun adalah untuk bersilaturahmi, serta menerima masukan dan saran dari masyarakat,” sebut Suharmen.

Pihaknya mengharapkan di bulan Ramadhan ini, mari kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah daerah juga melaksanakan sekolah berbasis pesantren serta magrib Al Qur’an dan subuh berjamaah untuk memperbaiki akidah dan akhlak anak-anak kita,” sebut Suharmen.

Disebutkannya, pada malam ini tim ramadhan memberikan bantuan berupa satu Unit jam digital dan Uang Sebesar Rp 10.000.000, bantuan dari bank Nagari Cabang Solok Rp 2.500.00 dan 10 Paket Al Qur’an dari kantor kementerian agama kabupaten Solok.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Drs
Drs. H. Alizar Chan, M. Ag (wandy

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda