Salingka Nagari

Syafrianton, ST, Ditunjuk Bupati Sebagai Pj Walinagari Batang Barus

×

Syafrianton, ST, Ditunjuk Bupati Sebagai Pj Walinagari Batang Barus

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, menunjuk Syafrianton, ST, sebagai Pj Walinagari Batang Barus, menggantikan Syamsul Azwar, yang maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Solok priode 2024-2029.


Sebelumnya Syafrianton merupakan Kasi pada Dinas KPR DPP kabupaten Solok. 

“Ini adalah tugas berat dan baru bagi saya. Untuk itu saya mohon dukungan seluruh masyarakat Batang Barus dan niniek mamak untuk mendukung saya,” ujar Syafrianton, saat dihubungi media ini Kamis (21/9).


Rencananya Syafrianton akan dilantik di gedung Solok Nan Indah Jum’at 22 September 2023 bersama Pj. Walinagari lain yang maju ke Pileg. Diantara Pj. walinagari yang akan dilantik Jum’at besok yakni Walinagari Jawi-Jawi Guguak, Salimpek, Surian, Sirukam dan Panyangkalan. 

Baca Juga :
Mempertanyakan Kembali, Sampai Kapan Garabak Data Terkurung Dalam Keterisolasian?

Pelantikan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Wali Nagari, karena Wali Nagari yang lama maju ke DPRD.
 Pelantikan Penjabat Wali Nagari ini merupakan amanat dari Peraturan Perundang-undangan, yang mana Wali Nagari berhenti karena 3 hal yaitu meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan. 


Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, 
 berharap kepada penjabat Wali Nagari yang akan dilantik dan diambil sumpahnya agar segera dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan di nagari.

Baca Juga :
Dua Warga Kurang Mampu di Sungai Nanam Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Baznas


“Kita tentu meminta Penjabat Wali Nagari yang akan dilantik segera menyesuaikan diri dengan tempat dan jabatan yang baru, serta meningkatkan koordinasi dengan jajaran camat maupun perangkat di nagari. Lakukan kordinasi secara internal selama memimpin, agar tercipta suasana kondusif,” ujar H. Eoyardi Asda.

“Gunakanlah waktu yang singkat selama menjabat dengan bijaksana, sehingga meninggalkan kesan yang baik ditempat saudara bertugas nantinya dan sukseskan pemilihan Wali Nagari serentak tahun 2025,” pesan H. Eoyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *