Remaja IKKAPES Jaro Batu Gelar Acara Selawat Dulang

0
69

SOLOK, JN- Ikatan Pemuda Pelajar Surau (IKAPPES) Darul Aliyah, Dusun Jaro Batu, Pakan Jum’at, Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang, kabupaten Solok, hari Kamis malam Jum’at (18/7), menggelar acara selawat dulang untuk melestarikan kesenian khas yang mensyiarkan agama Islam berupa selawat dulang yang sudah mulai dilupakan oleh remaja.

“Kalau zaman dulu gak yang tua tidak yang muda suka pada acara selawat dulang ini. Tapi ini selawat dulang kalah bersaing dengan Mak Lepoh dan Band Niji. Jadi kami ingin para remaja mengenal kembali selawat dulang ini,” jelas Ketua IKAPPES Mushalla Darul Aliyah Jaro Batu, Ketua pemuda, Jelmon Sandra.

Pihaknya berharap agar nilai yang terkandung dalam isi selawat dulang, bisa direnungi oleh kaum remaja, akrena dalam paparan selawat dulang lebih banyak mengisahkan tentang kehidupan manusia dan hubungannya dengan Tuhan Sang Pencipta.
“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Walinagari dan Bapak Jorong serta mamak-mamak kami yang sangat mendukung suksesnya acara ini, ” sebut
pemuda, Jelmon Sandra yang diamini Sekretris, Yola Desra
Selain itu, Emon dan pengurus IKAPPES lainnya, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Siook, yang juga memberi apresiasi acara tersebut karena digelar oleh remaja surau.

“Kita berencana menggelar acaea selawat dulang ini setiap tahunnya di Mushalla kita ini, ” sebut Jelmon Sandra.

Sementara acara berjalan lancar dan ramai dihadiri masyarakat karena pada acara tersebut juga digelar lelang apik ayam.
Sementara Selawat yang diundang adalah Langkisau dan grub Selawat Dulang Tunas Harapan.

Sementara dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiaran kepemudaan di Mushalla Darul Aliyah
(wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda