Persiapan P2WN Rampung: Pilwana Serentak Siap Digelar di Kabupaten Solok

0
185

SOLOK, JN- Persiapan logistik oleh Panitia Pemilihan Wali Nagari (P2WN) Kabupaten Solok, hampir rampung

Hal itu disampaikan oleh Ketua P2WN Kabupaten Solok, Edisar, SH,M.Hum, pada acara persiapan Pilwana serentak yang digelar Rabu (20/11), bertempat di Aula DPMN kabupaten Solok. Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua P2WN Kabupaten solok Edisar, SH,M.Hum, Sekretaris DPMN Irwan Effendi, Kabid Pemerintahan Nagari, Hazwiyaldi dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Edisar juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota P2WN yang sudah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan Pilwana serentak di Kabupaten Solok yang akan digelar tanggal 28 November 2019 ini.

“Sampai hari ini Persiapan dalam rangka menyambut Pilwana di kabupaten Solok sudah 95% ,baik itu dari segi logistik, keamanan dan hal lainya,” terang Edisar.

Dijelaskan Edisar, pendistribusian kotak suara maupun kelengkapan logistik Lainya akan kita distribusikan pada tanggal 25- 26 November 2019 untuk pelaksanaan Pilwana pada tanggal 28 november 2019.

Kepada seluruh panitia P2WN agar dapat melaksanakan kegiatan pilwana serentak ini dengan baik dan sukses, serta tidak berpihak kepada salah satu calon Walinagari. Lalu ia juga mengingatkan kepada Forkopimda, Forkopimcam dan pihak keamanan agar dapat menjaga ketentraman dalam pelaksanaan pilwana ini.

“Sosialisasi kepada masyarakat juga sudah dimaksimalkan, sehingga nantinya tidak ada gugatan-gugatan setelah pelaksanaan Pilwana. P2WN harus bersifat proaktif terhadap berbagai kemungkinan masalah yang timbul dalam pelaksanaan Pilwana serentak ini,” sebutnya.

Dalam pemenuhan prinsip demokrasi, pelaksanaan pemilihan wali nagari dilaksanakan dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Lantaran itu, sinergi stakeholder pemerintah dan seluruh elemen masyarakat agar pemilihan wali nagari serentak dapat terlaksana dengan aman, damai, lancar, tertib serta jujur dan adil (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here