Salingka Nagari

Pengukuhan Ketua Pemuda Ujung Ladang Meriah

×

Pengukuhan Ketua Pemuda Ujung Ladang Meriah

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Pengukuhan Ketua Pemuda Jorong Ujung Ladang, Nagari Koto Sani,  Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok berlangsung sangat meriah. 

Ketua Pemuda Jorong Ujung Ladang yang dikukuhkan walinagari Koto Sani,  Deswandi yakni Trio Karno Vivo, bertempat di Musholla Bahrul Jamal korong Danau Tuo,  Ujung Ladang. 
Menurut Deswandi Ketua pemuda yang dikukuhkan akan menjadi pelaku sejarah dan mempunyai  pemikiran historis dan teleskopis. “Jenderal Besar Soedirman mendirikan TKR yang akhirnya menjadi TNI di usia muda, 29 tahun, kita harus pahami, namun sebagai pemuda  juga harus berfikir teleskopis artinya berfikir kedepan, melakukan action mengatasi persoalan pemuda dan bangsa,” sebut Deswandi.


Pemuda akan menjadi wadah untuk mensukseskan beberapa program pemerintah serta mengembangkan potensi generasi muda. “Pemuda harus menjadi wadah untuk melakukan inovasi dan ekspresi sehingga menghadirkan kader-kader yang berkualitas dan berkarakter pancasila,” sambung Deswandi. 

Baca Juga :
Bupati Solok dan Athari Hadiri Penanda Tanganan Prasasti P3-TGAI dan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Pramusim Liga 3 di Air Batumbuk


Sementara yang dikukuuhkan,  Trio Karno Vivo pada kesempatan itu mengatakan bahwa pemuda karang harus memiliki kiprah diwilayahnya. Menurut Vivo menambahkan pemuda pemudi diharapkan memiliki jiwa semangat leadership di kampung. “Selain itu, pemuda harus menjadi organisasi tedepan dalam menjaga keutuhan, kebhinekaan, dan ideoligi pancasila di nagari,” tutur Trio Karno Vivo. 


Menurut Vivo,  acara tersebut selain pengukuhan dirinya sebagai Ketua Pemuda, Jorong,   juga sekaligus acara syukuran darinya sebagai anak nagari dengan memotong dua ekor kambing.

Alhamdulillah menurut Vivo, para pemuda dan pemudi serta tokoh masyarakat sangat mendukung dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua pemuda.

Baca Juga :
Walinagari Batang Barus, Syafrianton Siap Bersinergi Bangun Nagari Dengan Semua Unsur

Acara syukuran selain memotong dua ekor kambing, maka pada malam harinya juga dihibur dengan berbagai kesenian anak nagari seperti randai, qasidah, indang dan lainnya. Bahkan untuk kesuksesan acara, para pemuda dan pemudi ikut berdoncek sebesar Rp10 Ribu dan juga sumbangan beras.

Sementara tokoh masyarakat Ujung Ladang, Nazarudin, ST, menyampaikab ucapan terimakasih kepada pihak Pemerintah Nagari yang sudah mengukuhkan ketua pemuda Ujung Ladang. “Saya merasa bangga dengan Walibagari Koto Sani yang sudah bisa menyatukan para pemuda di Ujung Ladang,” sebut Nazarudin.


Tampak hadir pada acara pengukuhan tersebut selain Walinagari antara lain Anggota BPN,  kepala Jorong,  niniek mamak dan pemuda pemudi Ujung Ladang (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.