Pemuda Sibarambang Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Pemudi

0
40
SOLOK, JN-Pemuda Sibarambang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Pemudi. 

Kegiatan yang digelar selama 2 hari yaitu 23 - 24 Desember 2018 tersebut, diikuti sebanyak 20 orang peserta dari 8 jorong. Dalam laporannya Ketua Pemuda, Afdal Nofrizal, S.Pd menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini agar pemuda dan pemudi Sibarambang kuat serta bersatu membangun nagari.

"Kita sebagai pemuda harus mampu bersinergi dengan pemerintah agar nagari kita bisa maju seperti nagari lain," tambah Afdal. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua LPMN Sibarambang, Gusril, S.Pd, MM.
Dalam sambutannya, Gusril berharap agar pemuda harus dapat menjalankan tugas fungsi sebagai pemuda harapan bangsa.

"Ini merupakan salah satu cara yang kita lakukan agar pemuda dapat mengembangkan potensinya," tambah Gusril, yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga di Disdikpora Kabupaten Solok.

Kegiatan pembukaan juga dihadiri oleh Ketua BMN Sibarambang, Masriful Ali, S.Ag. Ketua BMN menyampaikan bahwa kita berharap dengan adanya kegiatan ini agar pemuda meningkat kualitas dan produktivitasnya. "Pemuda itu parik paga nagari. Oleh sebab itu pemuda harus kuat jika suatu nagari ingin maju. Karena peran pemuda sangat penting," jelas Masriful.

Pada saat yang sama juga hadir tokoh masyarakat nagari Sibarambang yaitu Jufrisal, SH, MM. Beliau berharap agar pemuda mampu sebagai Agent of change (agen perubahan) dan Agent of Development. "Mari kita bersama sebagai garda terdepan untuk membangun nagari Sibarambang " sambung beliau.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Sibarambang, Rudi Hartono, dimana pada arahannya Wali Nagari berharap bahwa pemuda dan pemudi mampu menyaring segala informasi karena kemajuan media informasi tidak bisa kita tolak. "Baik buruknya sebuah nagari sangat ditentukan oleh peran sertanya dalam mengisi pembangunan dinagari" kata Rudi Hartono.
Tentu dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas pemuda ini kedepannya pemuda semakin kuat dan nagari Sibarambang semakin hebat, maju dan bermartabat (wandy)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda