Salingka Nagari

Pemkab Solok Langsung Bantu Bencana Banjir Bandang di Nagari Aie Dingin

×

Pemkab Solok Langsung Bantu Bencana Banjir Bandang di Nagari Aie Dingin

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Tingginyan intensitas hujan mengakibatkan  bencana alam yang terjadi di Jorong Data, Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok dengan meluapnya Sungai Batang hari sehingga menyababkan banjir bandang di daerah tersebut.

Mendengar peristiwa tersebut, Pemkab Solok langsung tanggap akan bencana yang terjadi di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Guamanti tersebut, melalui Dinas Sosial dengan menurunkan Tim Tagana yang di Komandoi langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial, Ir. Soefitri, Minggu (9/1).
Wali Nagari Aie Dingin, Heril Wandi dalam laporannya menyampaikan bahwa akibab banjir bandang tersebut, sebanyak 34 Rumah dan 1 Mesjid terdampak banjir bandang, dengan rincian 3 rumah roboh, 31 terendam dan 1 mesjid dengan 115 lebih jiwa terdampak.
“Alhamdulillah kita tetap bersyukur kahadiran Allah SWT dengan musibah ini tidak ada korban jiwa,” ucap  Ir. Soufitri.

Baca Juga :
Di Nagari Salayo Muncul KAN Tandingan Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

Menurut  Ir. Soufitri, usai mengetahui peristiwa tersebut, pihaknya langsung turun ke lokasi bencana dengan memberikan bantuan barupa swasembada pangan dan pakaian bagi balita.


“Kita berharap agar masyarakay merasa terbantu dan terlindungi oleh pemerintah daerah dan dapat sedikit meringankan beban maupun fikiran masyarakat kita yang terdampak bencana ini,” papar  Ir. Soufitri.
Menurutnya, pasti Allah punya rencana lain dan pasti ada hikmah di balik musibah ini.”Yang terpenting kita sebagai insan Manusia tetap Twadu’ kepada Allah SWT,” ucap  Ir. Soufitri.

Baca Juga :
Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Solok Launching Bank Sampah Kelok Salayang Kayu Aro

Adapun bantuan yang diserahkan Dinas Sosial Kabupaten Solok yakni berupa Beras, mie instan, minyak, telur dan air mineral.


Selain itu ada juga bantuan dari Balai Besar Pendidikan  Kesejahteraan Sosial Regional Sumatra yaitu berupa matras, makanan siap saji, termasuk makanan siap saji balita dan pakaian balita. (ardy/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *