Nagari Paninjawan Serahkan Zakal Mall Kepada 75 Orang Mustahik

0
76

SOLOK, JN- Badan Amal Zakal (BAZ) Nagari Paninjawan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, menyerahkan zakat Mall kepada 75 orang mustahik atau orang yang berhak menerima zakat. Penyerahan itu dilakukan bertempat di kantor Walinagari Paninjawan, dengan dihadiri oleh Walinagari setempat.

Menurut Walinagari Paninjawan, Darsel  Ilyas, Kamis (25/10), sebelumnya zakat mal berasal dari keluarga ibuk Mardjiana Madjid yang diserahkan kepada walinagari  dan selanjutnya  Wali Nagari Paninjawan menyerahkan bantuan yang berjumlah Rp 7.500.00 tersebut kepada Ketua BAZ Nagari Paninjawan dan langsung diserahkan kepada 75 orang mustahik yang ada di nagari Paninjawan.

“Alhamdulillah, total nilai zakat yang dikumpulkan setiap tahunnya khusus untuk nagari Paninjawan tidak kurang dari Rp 250 Juta,” jelas Walinagari Darsel Ilyas. Disebutkannya, zakat tersebut berasal dari masyarakat yang ada di nagari dan yang ada di perantauan. Pihaknya bersama pemerintahan nagari Paninjawan juga sudah membentuk wadah BAZ Nagari ,sehingga diharapkan penerimaan dan penyaluran zakat tsb bisa lebih baik dan tepat sasaran.

 

 

Lebih jauh disebutkan Darsel Ilyas, Program Baznas memiliki program yang sangat mulia, yaitu bisa membantu masyarakat nagari dan anak-anak yang kesulitan mendapatkan dana untuk masuk perguruan tinggi dan untuk menyelesaikan kuliahnya, membantu masyarakat yang kesulitan dana untuk biaya kesehatan serta membantu para fisabilillah.

“Jujur saya mengaku sangat  berbahagia, karena melalui Badan Amil Zakat, kita bisa saling berbagi dan bisa menjalin silaturahim dengan masyarakat nagari . Saya juga berharap kepada seluruh mustahik untuk dapat  menggunakan dana zakat dengan baik dan tidak digunakan secara menyimpang, seperti untuk beli HP,” kata jelas Darsel Ilyas.

Walinagari juga berpesan kepada seluruh mustahik yang hadir saat ini untuk bisa menjadi pelopor program Pemerintah Kabupaten Solok seperti  gerakan Magrib Al-Qur’an dan Subuh Jama’ah yang sedang digalakan pemerintah Kabupaten Solok. “Gerakan Maghrib mengaji dan Shubuh berjamaah  akan berdampak positif bagi kesehatan dan kehidupan masyarakat Nagari dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Solok,” pungkas Darsel Ilyas (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda