Murid SD 20 Sukarami dan Sekolah Tahfidz Kayu Aro, Antusias Ikuti Imunisasi Campak Rubella

0
1056

SOLOK, JN- Ratusan murid Sekolah Dasar (SD)  Negeri 20 Sukarami Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, antusias mengikuti suntik Imunisasi Measles Rubella (MR) disekolah mereka, sepanjang Sabtu (11/08) pagi hingga siang hari.

Kendati masih ada sebahagian kecil murid SD 20 Sukarami itu, yang awalnya agak sedikit takut disuntik oleh petugas Imunisasi MR dari Puskesmas Talang,  namun akhirnya pelaksanaan Imunisasi disekolah tersebut berlangsung aman tertib dan lancar.

Pelaksanaan Imunisasi disekolah yang terletak ditepian Jalan Solok – Padang Jorong Sukarami oleh petugas medis Puskesmas Talang bekerja sama dengan pihak sekolah itu, disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dr Hj Sri Efiyanti didampingi Pimpinan Puskesmas Talang Liza Friemi STr. Keb dan dr Briliant Komaini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dr Hj Sri Efiyanti yang ikut mensosialisasikan pentingnya Imunisasi MR sebelum acara dimulai, dihadapan orang tua wali murid dan guru sekolah SD 20 Sukarami itu mengatakan, bahwa Imunisasi Measles Rubella merupakan hak anak-anak dan murid sekolah.

Imunisasi Measles Rubella kata Sri Efiyanti mengemukakan,  menyasar anak diusia 9 bulan hingga 15 tahun,  dalam rangka mencegah anak atau keluarga dari penyakit Campak dan Rubella yang berbahaya.

 

Dan yang terpenting ujar dr Sri Efiyanti menambahkan, Imunisasi Measles  Rubella ini adalah aman alias Halal,  berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

” Jadi jangan lagi ada keraguan atau kegalauan dari para orang tua wali murid,  untuk membawa anaknya di Imunisasi Measles Rubella demi mencegah anak dan keluarga terkena penyakit Campak dan Rubella yang berbahaya” tutur dr Sri Efiyanti.

Sementara Pimpinan Puskesmas Talang Liza Friemi STr. Keb didampingi dr Briliant Komaini dan perwakilan Guru SD 20 Sukarami kepada Metrans di Sukarami mengatakan,  target anak murid yang akan di Imunisasi MR saat itu sebanyak 300 orang.

Namun Alhamdulilah kata Liza Friemi mengemukakan,  saat itu sudah berhasil di Imunisasi sebanyak 154 orang.

” Sisanya ditunda dan akan di Inunisasi pada pelaksanaan Imunisasi MR dihari yang lain yang jadwal kegiatanya ditentukan kemudian ” kata Liza Friemi yang juga akrab disapa Uni Liza Sultani ini.

 

Sementara itu, puluhan siswa SD Tahfidz Kayu Aro, yang terletak di Jalan Raya Rumah Sakit, Jarong Kayu Aro, Nagari Batang Barus juga melaksanakan imunisasi Rubella, dengan didampingi para orang tua siswa, juga antusias mengikuti imunisasi Rubella yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kayu Aro.

“Kita hanya mengikuti Imunisasi Measles Rubella ini untuk mensukseskan program pemerintah,  menyasar anak diusia 9 bulan hingga 15 tahun,  dalam rangka mencegah anak atau keluarga dari penyakit Campak dan Rubella di sekolah kita,” jelas Kepala Sekolah Tahfidz Kayu Aro, Ustad Rahmat (wandy/Ris/Syafri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here