Meriahkan HUT Kabupaten Solok ke-105: Nagari Jawi-Jawi Guguk Gelar Berbagai Lomba

0
785

SOLOK, JN– Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Solok yang ke-105, Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, menggelar berbagai lomba. Sejak dideglarasikan sebagai Kampung Wisata Budaya akhir tahun lalu, nagari ini terus berbenah, termasuk menggiatkan olahraga dan kesenian tradisionil asli nagari setempat.

Walinagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir Malin Putih, kepada Koran Padang di ruang kerjanya Senin (19/3) menyebutkan bahwa aneka lomba yang digelar masyarakat nagari yang terbagi dalam 4 jorong tersebut diantaranya adalah lomba expos dasa wisma perjorong, lagu mars Kabupaten Solok & Mars PKK, memandikan sampai menyalatkan jenazah, pashion show baju pendek kuruang basiba, senam lansia dan maumere, merangkai bunga hidup, kuliner dari bahan ubi tanpa pewarna, tarik tambang, terompa panjang dan sepak bola dangdut pakai daster khusus perempuan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung lomba ini dan setiap lomba selalu ramai penontonnya, termasuk sepakbol aputri amak-amak yang pakai daster,” jelas Laswir Malin Putih. Diebutkan Laswir, lomba semacam itu sudah untuk yang kedua kalinya dilakukan dan pertama pada tahun 2017 juga dalam rangka HUT Kabupaten Solok yang ke-104.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Yandra Prasat menyambut positif segala kegiatan yang digelar oleh masyarakat dan pemerintah nagari Jawi-Jawi. “Kalau bisa nagari lain juga melaksanakan lomba yang sama, agar gema HUT Kabupaten Solok makin terasa,” pungkas Yandra Prasat (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here