Malam Resepsi HUT kabupaten Solok yang ke 106 Meriah

0
58

SOLOK, JN- Pemerintah Daerah Kabupaten Solok menggelar malam resepsi dalam rangka puncak HUT Kabupaten Solok ke 106 tahun 2019, bertempat di Sport Hall GOR Batubatupang Koto Baru. Aca­ra berlangsung meriah dihadiri Bupati Solok H Gus­mal, Wakil Bupati Yulfadri Nurdin SH, Ketua TP PKK, Ny. Desnadevi Gusmal, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua IKA DPRD Kabupaten Solok, Ny. Defni Susriweti Hardinalis, para Camat dan Walinagari se Kabupaten Solok serta unsur pimpinan instansi vertikal terkait.

Dakam laporannya, Setdakab Solok, H Aswirman SE MM, yang juga selaku panitia menyampaikan, bahwa dalam memeriahkankan HUT ke 106 Kabupaten Solok me­nga­dakan beberapa rangkaian acara. Salah satunya Festival 5 Danau kita mengadakan lomba randai, pidato pasan bahan adat, indang, lagu Minang, kuliner, souvernir, lomba kreatifitas kader PKK nagari dan lainnya.
Peringatan hari jadi Kabupaten Solok ke 106, setelah sebelumnya dilaksanakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Solok, sekaligus puncak dari pelaksanaan berbagai kegiatan lomba yang telah dilaksankan oleh masing-masing SKPD untuk emmeriahkan peringatan HUT Kabupaten Solok ke 106.

Bupati Solok H Gusmal dalam sambutanya menyampaikan, malam resepsi peringatan hari jadi Kabupaten Solok bukan sekadar kegiatan rutin atau acara seremonial belaka, te­tapi mempunyai arti yang sa­ngat penting, terutama bagi masyarakat Kabupaten Solok.

“Kami menyampaikan peng­hargaan yang sebesar-besarnya terhadap pemimpin daerah dan masyarakat Kabupaten Solok yang sejak dahulu telah berusaha dengan keras dalam membangun daerah,” jelas H. Gusmal.

Sasaran utama pembangunan Kabupaten Solok adalah untuk mewujudkan masyarakat Kabu­paten Solok yang maju dan mandiri menuju kehidupan ma­syarakat madani dalam nuansa adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah.

Berbagai kegiatan telah di­se­­lenggarakan dalam rangka mem­peringati dan memeriahkan hari jadi kabupaten Solok hal ini mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat, sehingga peringatan hari jadi kabupaten Solok dirasakan sebagi milik bersama antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggaraan beserta selu­­ruh pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Solok, anggota forum, koordinasi pimpinan di daerah, dan seluruh pihak terkait atas partisipasinya dalam me­nyukseskan dan memeriahkan penyelenggaraan hari ulang tahun ke 106 ini,” tutur Gusmal.

Malam resepsi peringatan hari jadi Kabupaten Solok ini mempunyai arti yang sangat penting bagi kita semua, selain merupakan pencerminan atau wujud rasa syukur kita, juga dapat dijadikan sebagai momentum pesta rakyat sebagai sarana pemersatu daerah atas segala perbedaan yang ada.

“Dalam menghadapi pesta demokrasi nantinya, mari kit sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Solok dan berharap ke depannya kita semua dapat bersama-sama untuk tetap berupaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Solok yang maju dan mandiri menuju kehidupan masyarakat yang madani dalam nuansa ABS-SBK,” terang H. Gusmal.

Acara juga iringi dengan penyerahan hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda